Lomba Story Telling Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Nias Barat Tahun 2023

104

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca anak sejak dini serta menumbuhkan kecintaan akan budaya bangsa, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias barat melalui salah satu Program kerjanya yaitu Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat Daerah Kabupaten/Kota mengadakan lomba bercerita (story telling) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Nias Barat tahun Anggaran 2023 bertempat di Hall Tokosa, Lahomi-Nias Barat, Jumat (15/12/2023).

Adapun Laporan Kegiatan disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Barat Rosedi Daeli, SE.,MM dan dilanjutkan dengan Arahan dan Bimbingan oleh Bupati Nias Barat yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat Sabahati Gulo, S.Sos.,M.M.

Para peserta sangat antusias mengikuti Grand Final lomba Story telling TA. 2023 yang bertema “Melestarikan Cerita Rakyat Nias melalui Gemar Membaca”. Hal tersebut terlihat dari beberapa peserta ada yang membawa properti pendukung dan mengenakan pakaian adat sesuai tema cerita mereka.

Berdasarkan penilaian oleh dewan juri hasil akhir Grand Final Lomba Story Telling TA.2023 telah terpilih yang antara lain:

Kategori SMP
– Juara I : Angie Anastasia Zalukhu dari UPTD SMP Negeri 1 Mandrehe Barat
– Juara II: Magdalena Lahagu dari UPTD SMP Negeri 2 Mandrehe Utara
– Juara III: Petronela Propolines Daeli dari UPTD SMP Negeri 2 Lahomi
– Juara Harapan I: Leonora Tri Putri Daeli dari UPTD SMP Negeri 3 Mandrehe Utara
– Juara Harapan 2: Ivone Putri Damai Lahagu dari UPTD SMP Negeri 1 Mandrehe Utara

KATEGORI SD:
– Juara I: Kenzie Aurelia Myer Zai dari UPTD SDN 071095 Fukagambo
-Juara II: Bernes Griselda Gulo dari UPTD SDN 078436 Duria
– Juara 3: Carol Firmanaldo Daeli dari UPTD SDN 071176 sitolubanua
– Juara Harapan 1: Chindy Selyvan Lombu dari UPTD SDN 076039 Hilisangowola.
-Juara Harapan 2: Dwi Princess Daeli dari UPTD SDN 078491 Onolimbu Raya

Selamat untuk para pemenang Lomba Story Telling TA.2023 yang sudah berkompetisi hari ini. Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan antusias, bagi yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara tidak perlu berkecil hati ya, kesempatan besar lainnya pasti akan datang. Jangan menyerah dan tetap semangat!. (Wardiy)