Lakukan KDRT, Seorang Suami Dilaporkan Istrinya Ke Polsek Tebing Tinggi dan Berakhir Nginap Di Sel Tahanan

71

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sungguh malang nasib seorang SA (30), ia menjadi korban tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya sendiri yakni AS (45). pada hari Jum’at 24 September 2021 sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban SA dan Pelakunya AS merupakan warga Dusun III Kampung Baru Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Kepada kru media, Kapolsek Tebingtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak S.H, membenarkan adanya kasus KDRT yang terjadi terhadap korban SA yang dilakukan oleh suaminya AS, hal ini disampaikan melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto lewat keterangan pers pada Sabtu siang (25/9/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Benar ada Kasus KDRT dan telah ditangani personil Polsek Tebingtinggi,” sebut Iptu Agus.

Diceritakan Iptu Agus bahwa kekerasan yang dialami korban SA terjadi
Pada hari Jum’at 24 September 2021 sekitar pukul 14.20 WIB, saat itu AS datang kerumah mertuanya Ponidi (58), tepatnya di Dusun III Kampung Baru Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Setibanya AS dirumah mertuanya Ponidi, lalu ia bertanya kepada mertuanya itu “SA dimana pak” dan Ponidi menjawab “ada didalam” danlangsung masuk kedalam rumah, tak lama setelah itu Ponidi mendengar suara teriakan anaknya SA mememinta tolong sambil berlari keluar rumah, saat itu sontak warga sekitar juga berdatangan dan menilong korban SA serta mengamankan pelaku AS, kata Iptu Agus.

Selanjutnya warga pun membawa korban SA berobat ke klinik, pada saat itu warga menanyakan kepada korban “kenapa luka mu ini” lalu SA menjawab “ditusuk sama suamiku menggunakan gunting” sehingga akibat dari kejadian KDRT yang dialaminya, SA merasa keberatan dan melaporkan kejadian dimaksud ke Polsek Tebingtinggi bersama ayahnya Ponidi, tidak lain merupakan mertua dari pelaku AS pada hari Jum’at 24 September 2021 dengan nomor Laporan Polisi Nomor : LP/B/678/IX/2021/SPKT/Polres Tebingtinggi/ Polda Sumatera Utara, terang Iptu Agus.

Terkait adanya kasus KDRT yang telah terjadi dan Berbekal laporan korban SA dan ayahnya Ponidi, selanjutnya Personil Polsek Tebingtinggi langsung melakukan Cek TKP ke rumah Ponidi, saat itu, Personil Polsek Tebingtinggi melihat pelaku AS sedang duduk-duduk diwarung tidak jauh dari TKP sehingga petugas melakukan penangkapan dan langsung mengamankan pelaku AS serta barang bukti sebuah gunting kecil yang digunakannya untuk menusuk istrinya SA ke Mapolres Tebingtinggi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, papar Kasi Humas Iptu Agus Arianto. (Ardian)