Lakukan Gotroy Serentak, Lurah Bandar Utama Bersama Warganya Ikut Tanam Pohon, Bersihkan Jalan dan Parit

759

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Seluruh kelurahan se-Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan gotong royong (gotroy) secara serentak. Kegiatan dimaksud melihat warga masing-masing lingkungan, Sabtu pagi (14/10/2023), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan gotong royong tersebut dimulai dengan dilakukannya penanaman pohon di bantaran sungai Padang, tepatnya di Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, oleh Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si bersama TNI/Polri dan masyarakat.

Tak mau ketinggalan, warga bersama Kepala Lingkungan di Kelurahan Bandar Utama juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah, jalan yang tumbuh rumput serta parit di lingkungannya masing-masing.

Dari pantauan media di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama terlihat kebersamaan dan kekompakan para warga dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan. Dimana Lurah Elmina Miranda, SE beserta staf dan Kepling juga ikut serta bersama warga melakukan aksi membersihkan lingkungan disana.

Ditemui media di lokasi gotong royong, Lurah Kelurahan Bandar Utama Elmina Miranda mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan serentak se-Kota Tebing Tinggi.

”Tadi sebelum memulai gotong royong ini, kami juga ikut bersama Bapak Pj. Walikota melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Padang dan setelah itu kami lanjutkan bersama warga untuk melakukan gotong royong di lingkungan yang ada di Kelurahan Bandar Utama ini” bilangnya.

Lanjut Miranda, sebagai Lurah ia berharap melalui gotong royong dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakan para warga, selain itu lingkungan juga menjadi tertata bersih dan lebih baik. Lingkungan bersih, maka warga sehat dan terjauh dari segala macam penyakit, ungkapnya. (ar)