Ir. Lakhomizaro Zebua Hadiri Milad Ke-1 PD IPEMI Kota Gunungsitoli

140

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri perayaan Hari Milad 1 (satu) Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD IPEMI) Kota Gunungsitoli dengan Tema “Muslimah Unggul, Kreatif, Inovativ dan Berakhalkul Qarimah”. Kegitan Milad PD IPEMI yang pertama tersebut juga dibarengi dengan perayaan memperingati Isra Miraj dan penyambutan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1444H/2023, bertempat di Grand Kartika Restaurant, Jumat (24/02/2023).

Dilansir dari gunungsitolikota.go.id Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan salah satu potensi besar sebagai sumber pembangunan yang masih belum digarap dengan serius adalah potensi kaum perempuan, terutama para muslimah di Indonesia terlebih di Kota Gunungsitoli. Para muslimah seharusnya dapat diberikan kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang serta diberdayakan dalam segala bidang. Oleh karena itu, melalui IPEMI diharapkan dapat secara nyata mengambil peran penting tersebut guna mewujudkan tatanan ekonomi yang lebih baik.

Masih disampaikannya, IPEMI Kota Gunungsitoli harus terus berbenah diri dan merancang program kerja yang mampu mendukung tujuan tersebut serta dapat bersinergikan dengan program Pemerintah Kota Gunungsitoli khususnya sektor pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai bagian dari upaya bersama untuk mendorong peningkatan ekonomi di Kota Gunungsitoli.

“Selamat Milad 1 IPEMI Kota Gunungsitoli, Selamat Memperingati isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444H/2023. Harapan kedepannya, IPEMI Kota Gunungsitoli dapat semakin maju dan terus berkembang dalam mengayomi masyarakat muslim dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi pengusaha muslimah, jama’ah, majelis taklim, dan komunitas lainnya agar pertumbuhan ekonomi Kota Gunungsitoli terus meningkat,”

Ditempat yang sama, Ketua IPEMI Kota Gunungsitoli Suriyani Zebua, SP dalam pidato singkatnya menyampaikan PD IPEMI Kota Gunungsitoli sudah mulai gerakannya akhir Desember 2021 yang dimana penggagas nya adalah Mazidan Nur Tanjung, dan selanjutnya tanggal 5 Februari 2023 dilaksanakan acara pelantikan. Kegiatan IPEMI bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan senantiasa berakhlakul qarimah.

“Saya ucapkan selamat Milad 1 (satu) PD IPEMI Kota Gunungsitoli, semoga semakin jaya dan sukses, semoga Ibu IPEMI senantiasa menjadi wanita muslimah yang unggul, kreatif dan inovatif,” tutup Suryani

Sebelumnya, Jayanti Panggabean dalam laporannya menyampaikan tema Milad yang pertama PD IPEMI Kota Gunungsitoli adalah Muslimah Unggul, Kreatif, Inovativ dan Berakhalkul Qarimah. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya Family Gathering dan perlombaan-perlombaan dengan tujuan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan muslimah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota PD IPEMI.

Turut Hadir Kapolres Nias, Asisten Perekonimian dan Pembangunan Sekda Kota Gunungsitoli, Plt Kadis Perikanan, Kadis Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil menengah, Kepala kementrian Agama Kota Gunungsitoli. (Wardiy)