Pj. Walikota Lakukan Gotroy Serentak Bersama Masyarakat se Kota Tebing Tinggi

122

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pemko Tebing Tinggi bersama TNI/Polri menggelar kegiatan gotong royong (gotroy) bersama masyarakat dalam rangka kesiapan penanganan perubahan iklim. Kegiatan dilakukan secara serentak ditiap-tiap lingkungan dan kelurahan se Kota Tebing Tinggi, Sabtu (14/10/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Sebelum kegiatan dimulai, Pj. Walikota Drs. Syarmadani, M.Si saat berada dilokasi utama yakni bantaran sungai Padang yang berada di Jalan Badak, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, mengatakan seiring dengan akan tibanya musim hujan dan dalam rangka menjaga lingkungan, atas inisiatif dan kesepakatan berbagai pihak, hari ini kita akan bergerak bersama seluruh komponen yang ada untuk bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing.

”Hari ini, kita juga akan melakukan pengumpulan sampah dan melakukan pemilahan. Barangkali nantinya akan menjumpai sampah plastik dan kardus, harap untuk disisihkan, kita kumpulkan dan kita timbang bersama untuk dijual. Uang dari penjualan itu nantinya akan kita masukkan kedalam bantuan penanganan stuntung,” ucap Syarmadani.

Syarmadani juga mengungkapkan terimakasih atas kehadiran berbagai pihak dan juga masyarakat dalam kegiatan hari ini. Semoga ini bagian dari kekompakan, solidaritas kita dan kolaborasi semuanya untuk membangun Tebing Tinggi, katanya seraya membuka kegiatan gotong royong yang juga disaksikan oleh tiap-tiap kelurahan secara virtual.

Usai membuka kegiatan tersebut, masyarakat di masing-masing kelurahan dan lingkungan langsung melakukan gotong royong secara serentak, sedangkan Pj. Walikota Tebing Tinggi langsung melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Padang sebagai tanda kegiatan telah dimulai.

Kegiatan ini mengusung tema ’dengan gotong royong kita tingkatkan solidaritas dan kolaborasi Kota Tebing Tinggi maju untuk semua sejahtera bersama’ (aksi kecil dimulai dari kita untuk Kota Tebing Tinggi yang lebih asri).

Adapun kegiatan gotong royong bersama masyarakat se Kota Tebing Tinggi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim, sehingga dengan memperbanyak pohon melalui kegiatan tanam menanam, maka dapat melestarikan lingkungan disekitar khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Tampak hadir dalam kegiatan bersama Pj Walikota Tebing Tinggi diantaranya Pj. Sekda Pemko H. Kamlan Mursyid, SH, MM, Danramil 13/ TT Kapten Inf. Yudi Candra, Kadis Lingkungan Hidup Dr. H. M. Hasbie Ashshiddiqi, Kadis Perkimtah CH. Nasrin Nasution, Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si, mewakili Polres Tebing Tinggi, mewakili Kemenag Kota Tebing Tinggi, mewakili Yon Brimob Tebing Tinggi, Camat dan Lurah serta masyarakat setempat. (ar)