Kunker di dua Polres , Wakapolda Meminta Seluruh Personel Harus Pahami Tugas dan Tanggung Jawabnya Dalam pengamanan TPS Dengan Baik

69

KOLAKA TIMUR (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Kunjungan kerja Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigadir Jenderal Polisi Dwi Irianto, menjadi sorotan utama dalam upaya memastikan kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua Polres jajaran Polda Sultra yakni Polres Kolaka Timur dan Polres Kolaka, pada Selasa (13/2/2024).

Dalam Kunjungannya di dua Polres Jajaran Polda Sultra itu, Wakapolda meminta seluruh personel harus memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan TPS dengan baik, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Personel harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, hindari segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan keraguan dan ketidakpercayaan masyarakat,” tegas Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan, harus selalu sigap dan tanggap dalam menghadapi situasi di lapangan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dwi Irianto menambahkan dengan berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian, diharapkan proses pemilihan umum dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, sehingga masyarakat dapat secara bebas menyalurkan hak suaranya tanpa adanya gangguan ataupun ancaman keamanan.

“Polri dapat memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan adil bagi semua pihak,” ujarnya.

“Apabila masih ditemukan anggota yang melanggar akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Wakapolda Sultra.

Selain pengamanan kegiatan pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi suara sebagai bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan operasi mantap Brata Anoa 2024.

“Polri diharapkan mampu mengamankan terlaksananya pemilihan Presiden dan Wapres serta legislatif Tahun 2024, yang demokratis serta sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu,” tutup Brigjen Pol Dwi Irianto. (red)