Sosialisasi Sensus Penduduk 2020, Wali Kota Gunungsitoli Instruksi Seluruh Elemen Untuk Dukungan

272

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua membuka Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli bertempat di Hotel Dan Restoran Kaliki Desa Ombolata Ulu Kota Gunungsitoli, Selasa (31/05/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa pendataan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyediakan parameter dan karateristik demografi Indonesia seperti tingkat kematian, tingkat kelahiran, perpindahan penduduk, disabilitas, perumahan, pendidikan dan sebagainya. Data tersebut nantinya akan dijadikan sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan Pemerintah di bidang kependudukan.

“Kegiatan sensus penduduk 2020 lanjutan merupakan program nasional yang harus di kawal pelaksanaannya di lapangan. Oleh karena itu pelaksanaan SP 2020 lanjutan ini sangat membutuhkan keterlibatan kita semua, terutama aparat Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, Lurah, dan Tokoh Masyarakat yang bersentuhan langsung dengan warganya. Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada seluruh elemen untuk memberi dukungan dalam kegiatan SP 2020 lanjutan ini,” ujar Wali Kota.

Kepala BPS Kota Gunungsitoli Sabar Alberto Harianja S.Si. MM dalam laporannya menyampaikan bahwa pada Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Tahun 2022 ini mengundang 101 orang Kepala Desa dan Lurah, 6 orang Camat serta perwakilan organisasi yang ada di masyarakat Kota Gunungsitoli.

Adapun yang menjadi narasumber pada Sosialisasi tersebut adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli Bernardine Telaumbanua SH M,Si, dan Kepala BPS Kota Gunungsitoli Sabar Alberto Harianja S.Si. MM serta sebagai Moderator Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Kota Gunungsitoli Orani Wilfred Lase, SH.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Zega, SH. (Wardiy)