Korem 143/HO Tinjau Langsung Proses Penjahitan Bendera Sepanjang 17 Km di SMKN 3 Kendari dan SMKN 4 Kendari

106

KENDARI (Sultra) ketikberita.com | Dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia Korem 143/HO bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara meninjau langsung Pekerjaan Bendera merah putih sepanjang 17 km yang nantinya akan di bentangkan pada saat momen peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke- 78 di kota Kendari.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Sabtu (12/08/2023).

Disampaikan rusmin Bendera merah putih yang akan dikibarkan sepanjang 17 KM ini di kerjakan oleh siswa siswi SMKN 3 Kendari dan SMKN 4 Kendari yang dimana kedua sekolah ini di beri kepercayaan oleh Dikbud Prov. Sultra untuk menjahitnya.

“Seperti kita ketahui SMKN 3 Kendari dan SMKN 4 Kendari diberi kepercayaan mewakili sekolah sekota yang ada di Kendari untuk menjahit bendera yang akan dikibarkan pada saat momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Kendari,”ujar Kapenrem.

Pada saat meninjau Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kasrem 143/HO Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo menyampaikan bahwa pihak Korem 143/HO bersinergi dengan Dikbud Prov.Sultra dalam pegerjaan bendera sepanjang 17 km.

“Pengibaran bendera sepanjang 17 KM ini merupakan sinergi Korem 143/HO dengan Dikbud Prov.Sultra yang dimana pengerjaannya dipusatkan di dua Sekolah yaitu SMKN 3 dan SMKN 4 Kendari yang dibantu juga oleh bebera sekolah lainnya yaitu SMKN 1 Kolaka, SMKN 1 Unaha dan SMKN 1 Bau-bau agar pekerjaan dapat selesai pada waktunya dan juga tujuannya adalah menanamkan rasa nasionalisme kepada setiap siswa-siswi sekolah,”ucapnya.

Sementara itu salah seorang siswi SMKN 4 Kendari yang turut terlibat dalam pekerjaan penjahitan bendera merah putih ini menyampaikan rasa bangganya karna bisa berpastisipasi dalam menjahit bendera merah putih.

“Saya merasa bangga bisa menjahit bendera merah putih sepanjang 17 km karna baru pertama kali ini saya menjahit bendera sepanjang ini dan saya juga merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini karna tidak semua orang bisa berkesempatan menjahit bendera merah putih sepanjang dan sebesar ini,”ungkapnya.

Kepala Dinas Dikbud sukawesi tenggara bapak yasim menyampaikan bahwa kesiapan bendera merah putih sepanjang 17 km yang akan di bentangkan dari Konawe Selatan hingga ke kota Kendari yang dimana sejauh ini pekerjaannya sudah mencapai 90 persen dan Dikbud sultra sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan pembentangan benderah merah putih sepanjang 17 km.

“Kami sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini karna momen ini merupakan momen yang sangant penting bagi kita masiyarakat sultra karna bendera sepanjang 17 km rencananya akan kami bentangkan dari Kab.Konawe Selatan sampai kota Kendari,”ucapnya.

Selain Pembentangan bendera merah putih sepanjang 17 km Kasi Intel Kasrem 143/HO menambahkan bahwa akan di laksanakan juga pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 m di pantai Toronipa yang nantinya akan di bentangkan oleh anak anak sekolah yang ada di kota Kendari yang menandakan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

“Nantinya akan ada juga pengibaran bendera sepanjang 78 M di Pantai toronipa yang dibentangkan oleh anak-anak sekolah yang ada di Kota Kendari,”pungkasnya. (r/red)