Kobaran Api Hanguskan Kafe Kuliner Dimsum Ternama di Tebing Tinggi

74

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satu unit Kafe Kuliner Dimsum ternama di Kota Tebingtinggi yakni Mickey Dimsum hangus dilahap api. Peristiwa kebakaran hebat yang melanda dan menghanguskan pusat kuliner Dimsum itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, tepatnya Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Api merah menyala berkobar membakar seluruh bangunan Kafe Mickey Dimsum sehingga membuat suasana disekitaran lokasi mencekam dan membuat warga panik berhamburan untuk menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

Pantauan langsung awak media dilokasi kebakaran, terlihat usaha tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tebingtinggi untuk memadamkan api dengan menurunkan 6 unit mobil pemadam dengan melakukan penyemprotan air dari depan maupun belakang Kafe Mickey Dimsum.

Personel Polres Tebingtinggi, Polsek Padang Hulu yang dipimpin Kapolsek AKP Marolop Samosir juga turun ke lokasi kebakaran untuk membantu mengatur arus lalulintas yang terputus akibat membludaknya warga yang menyaksikan kebakaran. Garis Polisi pun telah dipasang agar tim damkar dapat melakukan evakuasi pemadaman tanpa kendala lantaran banyaknya warga yang memadati lokasi kebakaran.

Menurut keterangan saksi Muhammad Imran yang kesehariannya menjaga parkir di Kafe Mickey Dimsum, ia menuturkan kalau baru saja pulang kerumahnya yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

”Saya baru saja pulang kerumah bang, tadi Kafe Mickey Dimsum tutup jam 23.00 WIB, tiba-tiba sudah rame saja dan api sudah membesar membakar kafe sekitar pukul 23.30 WIB,“ ucapnya.

Saksi juga sempat mengungkapkan kalau pemilik Kafe Mickey Dimsum bernama Tio sedang berada di luar kota dan usaha dimsum ini dititipkan kepada keluarganya, terangnya.

Sementara itu, Kadis Damkar Kota Tebingtinggi H. Abdul Halim Purba, S.STP, M.Si yang juga turun langsung ke lokasi kebakaran saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya mendapat laporan kebakaran di Kafe Mickey Dimsum sekitar pukul 23.45 WIB.

”Kami langsung turunkan armada damkar sebanyak 3 unit, namun lantaran besarnya api, lalu ditambah 3 unit armada lagi. Saat ini, api sudah berhasil kita padamkan lebih kurang 2 jam dan sudah proses pendinginan,” katanya.

Untuk korban jiwa dari kebakaran, Kadis Damkar menuturkan tidak didapati adanya korban jiwa, namun didapati ada 4 unit sepeda motor yang hangus terbakar di dalam Kafe Mickey Dimsum. Selain itu, juga didapati adanya sebuah berangkas dan bungkusan plastik berisi uang yang sebahagian sudah terbakar dan telah diserahkan kepada pihak keluarga korban lantaran pemilik usaha dimsum lagi berada di luar kota, beber Kadis Damkar.

Kebakaran yang melanda dan menghanguskan Kafe Mickey Dimsum, saat ini sudah ditangani Polres Tebingtinggi. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah dan mengenai penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Polisi. (ar)