Kemenag Aceh Singkil Gelar Pembekalan Bagi Petugas Sensus Tanah Wakaf

243

ACEH SINGKIL ketikberita.com | ‌Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Kabupaten Aceh Singkil gelar Rapat Koordinasi dalam rangka pembekalan bagi Petugas Sensus Tanah Wakaf untuk tahun ini, Selasa (9/3/2021).

Rapat koordinasi tersebut di laksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, jumlah peserta 15 orang dalam mengikuti bimtek tersebuth dari masing- masing Kecamatan.

Khasiah, S.Ag , MM kepala penyelenggara Zakat Wakaf Aceh Singkil, mengatakan Acara ini juga bertujuan agar semua tanah wakaf yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini dapat diinventarisir dengan baik dan dokumen-dokumen tanah wakaf itu bisa di tertibkan sehingga dapat meminimalisir sangketa tanah wakaf.

Karena tambah Khasi’ah, tanah wakaf iteraebut sangat rentan penyebab timbulnya sengketa, apalagi dokumen dan sertifikat tanah wakaf tidak ada, seharusnya tanah wakaf itu mestinya di ikrarkan oleh si pewakif maka itu sudah menjadi harta umat,

Kemudian, petugas sensus yang di bekali dapat bekerja sama dengan para nadzir dan kepala desa untuk dapat mendata serta menyelesaikan semua dokumen baik akta ikrar wakaf. ucapnya

“Dengan demikian ketika administrasi tanah wakaf ini sudah terdata serta mempunyai dokumen lengkap dengan begitu para nazdir sebagai pengelola tanah wakaf dapat mengelola tanah wakaf ini dengan baik.

‌Terakhir Khasiah juga berharap setelah rapat koordinasi ini selesai output dari kegitan tersebut tertibnya adminitrasi data tanah wakaf yang valid dan akurat, Harapnya. (R84)