Kedepankan Patroli Dialogis, Brigadir Yogi Sanjaya Sampaikan Pesan Kapolsek Carenang

163
Brigadir Yogi Sanjaya berdialog dengan warga

SERANG (Banten) ketikberita.com | Jajaran Polsek Carenang, Polres Serang kembali melaksanakan giat kamtibmas bersama unsur muspika kecamatan Carenang dan Binuang, Sabtu (30/09/2023).

Dengan mengedepankan patroli dialogis, sasaran giat kamtibmas masih pada persoalan kenakalan remaja dan kerawanan sosial yang acap kali luput dari pengawasan orang tua dan warga sekitar.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Brigadir Yogi Sanjaya didampingi anggota Intel Polsek Carenang Brigadir Desi Dwi menyapa dan berdialog dengan warga kampung Bojong Warna RT 011, RW 05 Desa Mekarsari,menyampaikan pesan dari Kapolsek Carenang IPTU Saeful Sani, S.E.

Sinergitas TNI dan Polri dalam kegiatan Kamtibmas bersama.

“Bapak Kapolsek berpesan agar warga masyarakat di Desa Mekarsari untuk selalu waspada dan hati-hati dilingkungannya masing-masing, perlu kewaspadaan untuk mencegah kejahatan”,Ucapnya.

“Kami dari jajaran Polsek Carenang akan selalu menjaga situasi keamanan tetap kondusif dengan melakukan patroli, baik siang maupun malam hari, khususnya pada malam Minggu”,Jelas Yogi.

Ditemui di halaman Mapolsek Carenang, IPTU Saeful Sani menjelaskan kegiatan kamtibmas bersama merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Patroli digelar melibatkan personel gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP tingkat kecamatan.Ini adalah wujud sinergitas muspika Carenang dan Binuang dalam menjaga keamanan tetap kondusif dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sudah lama dilakukan secara rutin,” Jelas Kapolsek yang sebelumnya bertugas di Polres Serang ini.

Kapolsek menyadari upaya jajarannya dalam menjaga keamanan belum maksimal, hingga perlu peran serta warga dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

“Disadari sepenuhnya bahwa upaya kepolisian dalam menjaga keamanan tentu belum maksimal tanpa kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat, oleh karena Kapolsek Carenang melalui para Bhabinkamtibmas menghimbau kepada aparat desa di wilayah hukum Polsek Carenang, diharapkan mengaktifkan kembali warganya dalam kegiatan ronda pos kamling, untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan “,Tutup Kapolsek Carenang. (Ys)