Anggota DPRD Kota Medan Tinjau Jalan Tirtosari

112

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Gerindra, Hj Netty Juniaty Siregar, meninjau Jalan Tirtosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Senin (12/6/2023). Sebab sebelumnya, Jalan Tirtosari mengalami kerusakan yang sangat parah.

Namun atas perjuangan dan usulan yang Netty disampaikan ke Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Jalan Tirtosari kini tampak mulus dan kokoh karena telah dibangun dengan sistem rigid beton.

“Alhamdulillah, saat ini Jalan Tirtosari sudah mulus, sudah dibeton. Saat ini masyarakat sudah bisa melintasi jalan (Tirtosari) ini dengan nyaman,” ucap Netty saat berada di lokasi.

Didampingi Lurah Bantan Ahmad Huzel, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Bantan Widya Utomo, perwakilan Dinas SDABMBK UPT Medan Timur dan Babinsa Kelurahan Bantan, Netty mengatakan bahwa usulan perbaikan Jalan Tirtosari yang ia sampaikan ke Dinas SDABMBK Medan berawal dari keluhan masyarakat.

Atas usulan itu, sambung Netty, Dinas SDABMBK melalui UPT Medan Timur langsung bergerak cepat dengan membeton Jalan Tirtosari. Di Jalan yang sebelumnya rusak total tersebut, Dinas SDABMBK Medan melakukan pembetonan jalan sepanjang 170 meter dengan lebar 4,2 meter.

“Alhamdulillah, Dinas SDABMBK bergerak cepat merespon usulan dari saya. Minggu lalu langsung dibeton, dan baru saja selesai beberapa hari terakhir ini. Inilah kolaborasi yang sesungguhnya. Kedepannya, kita siap kembali berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam memperjuangkan aspirasi warga,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Bantan Ahmad Huzel didampingi Kasi Pem Widya Utomo, membenarkan bahwa pembetonan Jalan Tirtosari merupakan bentuk perjuangan Netty Juniaty Siregar terhadap warga Kelurahan Bantan.(SB/01)