Kapolsek Padang Hulu Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 4 Tebing Tinggi, Ajak Para Siswa Ukir Prestasi dan Jauhi Narkoba

143

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com  | Kapolsek Padang Hulu Resor Polres Tebingtinggi AKP Bringin Jaya, S.H, M.H jadi pembina Upacara di SMA Negeri 4 Tebingtinggi, Senin (2/10/2023) pagi, sekira pukul 07.30 WIB. Kegiatan upacara berlangsung di halaman sekolah SMA Negeri 4 yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Turut hadir dalam upacara itu yakni Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Sarmadan Harahap, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Siti Ainun, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Rima Rita Purba, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Melinda Siregar, S.Pd, Kanit Intelkam Polsek Padang Hulu Aiptu TP. Samosir, Babhinkamtibmas Polsek Padang Hulu Aipda Lukman S. Pakpahan dan Bripka Leonardo Hutahuruk, para Guru dan siswa-siswi Sekolah SMA Negeri 4 Tebingtinggi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek AKP Bringin Jaya selaku pembina upacara menyampaikan amanatnya dengan mendahulukan mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk melaksanakan upacara bendera, ucapnya.

Kemudian, sebagai Kapolsek, AKP Bringin Jaya menjelaskan kepada siswa-siswi peserta upacara bahwa Polri merupakan salah satu institusi Pemerintah yang berkewajiban dalam menciptakan keamanan dan ketertiba di dalam negeri dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penegakan hukum, tuturnya.

Hari ini kami pihak Polsek Padang Hulu Resor Polres Tebingtinggi melakukan kunjungan ke sekolah SMA Negeri 4 Tebingtinggi ini, bertujuan untuk menjalin hubungan yang positif dengan generasi muda bangsa, anak bangsa guna memberikan motivasi, himbauan dan nasehat demi lahirnya generasi penerus bangsa yang taat hukum, berjiwa nasionalis dan siap mengabdi untuk Negeri.

”Dimana, diera digitalisasi saat ini, kita harus dapat membawa perubahan kultur yang signifikan, tanpa ada batas ruang, waktu sehingga semua dapat diatasi dengan perangkat digital yang dapat bermanfaat. Namun melalui kecanggihan era digital saat ini menimbulkan tingkat kejahatanbyang mengalami kenaikan yang signifikan, untuk itu dihimbau kepada kita semua untuk memanfaatkan era digital tersebut sebagai perbuatan yang positif dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma dan hukum” katanya.

Kemudian, Kapolsek AKP Bringin Jaya berpesan kepada semua siswa-siswi untuk serius dan sungguh-sungguh dalam manfaatkan kecanggihan teknologi untuk menggali ilmu pengetahuan agar menambah wawasan dan mendukung kemajuan bersama.

”Begutu pula dalam bermedia sosial, teliti setiap informasi yang kita peroleh, jangan sampai terpengaruh oleh hal-hal yang negatif dan tetap menjaga pergaulan yang positip, hindari arogansi geng geng disekolah, hindari perbuatan asusila serta jauhi Narkotika baik sebagai pemakai/pengguna ataupun sebagai pengedar“ imbuhnya.

Terakhir, mari teruslah belajar, raih prestasi tertinggi, taati nasehat para guru dan orang tua, semoga cita-cita yang kita inginkan dapat tercapai, karena itu diharapkan kepada Bapak dan Ibu guru sekalian agar tetap semangat dalam mendidik anak-anak kita, berikan yang terbaik kepada generasi penerus bangsa sehingga kedepan kita memiliki pemimpin-pemimpin yang berkompeten untuk membangun bangsa ini menuju Negara Indonesia yang bermartabat, pintanya sebagai Kapolsek dan pembina upacara.

Upacara berlangsung aman, tertib dan kondusif dan siswa-siswi terlihat antusias dengan pesan-pesan yang disampaikan Kapolsek Padang Hulu terlebih terang bahaya Narkoba yang menjadi musuh bersama, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)