Pemko Medan Harapkan Masjid Jami’ Pulo Brayan Kota Wujudkan Program Mandiri

37

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan mengharapkan program Masjid Mandiri dapat diwujudkan, termasuk di Masjid Jami’, Jalan Merdeka, Kelurahan Pulo Brayan Kota.

Harapan ini disampaikan Sekda Wiriya Alrahman, Senin (25/3) sore dalam Safari Ramadan Pemko Medan 1445H/2024 di Masjid yang berlokasi di Kecamatan Medan Barat itu.

Dalam kegiatan yang dihadiri tokoh agama, penceramah ustaz Untung Aulia Safri Sitorus, pengurus BKM Jami’, pimpinan perangkat daerah, Camat Medan Barat T. Roby Chairi, masyarakat, dan anak yatim piatu itu, Sekda mengatakan, selain tempat beribadah, masjid juga dapat menjadi wahana dalam menyelesaikan persoalan umat, menjadi sarana pendidikan, pengembangan perekonomian, dan peradaban.

Dengan program ini, lanjutnya, masjid akan benar-benar mandiri dan menyejahterakan masyarakat sekitarnya.

Saat itu, Wiriya juga menyampaikan salam Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman kepada seluruh masyarakat dan jamaah Masjid Jami’. Dia mengatakan, pada saat yang bersamaan Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Medan Tembung dan Medan Perjuangan.

Safari Ramadan ini, lanjut Sekda, kegiatan rutin Pemko Medan. Tahun ini, lanjut Sekda, Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan dirinya masing-masing berkunjung ke tujuh lokasi yang berbeda.

Dalam kegiatan ini, Sekda menyalurkan bantuan Pemko Medan renovasi rumah ibadah sebesar Rp50 juta kepada Badan Kemakmuran Masjid Jami’, bantuan paket Ramadan senilai Rp10 juta, tenis meja, buku beserta rak buku, dan bantuan budi daya ikan dalam ember serta bibit cabe.

Selain itu, dalam acara yang ditandai dengan Salat Magrib berjamaah dan buka bersama itu Sekda menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu yang bermukim di wilayah tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Masjid dan jamaah,” ungkap Wiriya seraya mengharapkan agar umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini dengan baik. (red)

Artikulli paraprakSafari Ramadan, Pemko Medan Santuni Anak Yatim Piatu di Medan Tembung
Artikulli tjetërPemko Medan Siap Bantu BKM Masjid Wujudkan Program Masjid Mandiri