Kapolsek Padang Hilir Hadiri Gerakan Pangan Murah Menjelang Idul Fitri 1445H

25

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolsek Padang Hilir Polres Tebingtinggi AKP Sulem Sigalingging menghadiri kegiatan gerakan pangan murah stabilitasi pasokan harga pangan, bertempat di Aula Kantor Camat Padang Hilir Jalan Syech Beringin Kota Tebingtinggi, Senin (1/4/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Tebingtinggi Drs. Syarmadani, MSi. dengan didampingi Sekdako H. Kamlan Mursyid, serta dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Marimbun Marpaung dan Camat Padang Hilir Ramadhan Barokah Pulungan, dan peserta.

Diawal kegiatan dimulai dengan kata sambutan Menteri Pertanian RI dan Menteri Perdagangan RI secara virtual melalui sarana zoom meeting. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Pj. Walikota yang menyatakan gerakan pangan murah dinyatakan dibuka di Kecamatan Padang Hilir.

Kegiatan gerakan pangan murah ini dilaksanakan dalam rangka siaga pangan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, sebagai upaya pemerintah dalam menjaga stabilitasi pasokan harga pangan. Selain itu untuk menekan laju inflasi selama bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Bulog Cabang Medan untuk menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri”, sebut Kapolsek.

Ada beberapa jenis bahan pangan yang disediakan dalam kegiatan tersebut, seperti beras 5 Kg seharga Rp.53 ribu, gula pasir Rp.17 ribu/Kg, bawang merah Rp.11 ribu/250 Gram dan Cabe merah Rp. 9 ribu/ 250 Gram. (ar)