Babinsa Bantu Buat Drainase Di Dayah Darul Huda

130

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim Serda Nasri Guntung serta para santri Dayah Darul Huda melaksanakan Gotong Royong untuk pembuatan drainase bertempat di Desa Mns Kreung, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (8/4/2022).

Disela-sela kegiatannya tersebut Serda Nasri mengatakan, gotong royong pembuatan parit ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Parit ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang di pelataran saat hujan tiba. Fungsi parit sebagai pembuangan air langsung dari limbah rumah tangga.

“Melalui Gotong Royong juga akan mengajarkan kepada apra santri tentang pentingnya budaya gotong royong sebagai upaya melestarikan kearifan lokal dimana tujuan kita bersama untuk menciptakan keserasian dan kebersamaan dalam lingkungan yang bersih, sehat dan berkualitas,”jelasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat akan terus dikembangkan agar tugas pokok sebagai Babinsa terlaksana dengan baik.

“Kami selalu berharap kegiatan ini dapat membentuk optimalisasi iklim yang baik dan dengan dilaksanakan secara maksimal maka akan dapat mewujudkan kesejahteraan baru dan semoga kegiatan gotong-royong ini dapat bermanfaat, berlanjut dan berkesinambungan, serta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar secara umum,” tuturnya.

Terutama dalam kondisi saat ini semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah pandemi Covid-19, pungkasnya. (AA)