Kapolres Tebing Tinggi Pastikan Kamseltibcar Lantas Aman Jelang Pemilu 2024

82

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon, S.I.K, M.K.P memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) menjelang Pemilu serentak 2024.

Hal ini dapat dilihat dengan dilaksanakannya rapat koordinasi forum komunikasi lalulintas Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berlangsung di Aula Sat Lantas Polres Tebingtinggi, Jalan Langsat kota setempat, Rabu (8/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan mengenai seputaran potensi kerawanan lalu lintas dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Tebingtinggi yang meliputi Kota Tebingtinggi dan sebahagian Kabupaten Sergai.

Adapun potensi kerawanan tersebut di Kota Tebingtinggi meliputi penertiban Pak Ogah dan pengutipan sumbangan/bantuan, anak anak jalanan dan lain-lain di lampu merah (Traffic Light) seperti simpang empat, simpang rambung, dan simpang pintu tol.

Selain itu juga penertiban usaha barang bekas/botot di sepanjang Jalan Yos Sudarso, penertiban parkir yang memakai badan jalan, pemasangan rambu rambu lalulintas penambahan/perawatan/penggantian yang sudah rusak di seputaran Inti Kota Tebingtinggi dan perbaikan jalan rusak diperlintasan KAI (Simpang Beo).

Selain itu, untuk Kabupaten Serdang Bedagai meliputi penertiban Pak Ogah di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Simpang Pintu Tol), pemasangan rambu rambu lalu lintas dan spanduk himbauan di Jalinsum Tebingtinggi – P. Siantar, Jalinsum Tebingtinggi – Batubara dan di Perlintasan KAI (Pabatu dan Dolok Merawan). Tak luput juga dengan perbaikan jalan yang rusak, khususnya perlintasan KAI (Pabatu dan Dolok Merawan) yang saat ini sering menimbulkan kepadatan lalu lintas, terutama pada saat waktu akhir pekan (weekend).

“Tujuan dilaksanakan forum komunukasi lalu lintas dan angkutan jalan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2024 dan kesiapan Polres Tebingtinggi menyambut pelaksanaan Aqua Bike 2023 di Danau Toba”, ucap Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasat Lantas AKP Dhoraria Simanjuntak, Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Idham Khalid, Ka. Jasa Raharja Kota Tebingtinggi Tengku Rahmiddin, Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Sergai Sariahman Damanik, Kasi ANS Dishub Kota Tebingtinggi M. Ramadhan Lubis serra Kasi Lalulintas Dishub Parlinggoman, Ketua Organda Kota Tebingtinggi Reyanti Purba dan Personel Sat Lantas Polres Tebingtinggi, perwakilan PUPR Tebingtinggi. (ar)