DPRD Kota Tangerang Usulkan Tiga Nama Calon Pj Walikota Tangerang

132

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang yang akan menggantikan Arief R Wismansyah.

“Kita sudah usulkan tiga nama. Sekarang tinggal nunggu keputusan Kemendagri, karena ini kewenangannya Mendagri,” ujar Gatut, usai paripurna terkait Akhir Masa Jabatan (AMJ) di Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (7/11/2023).

Menurut Gatot, pihaknya telah mengusulkan tiga nama calon Pj Wali Kota Tangerang kepada Kemendagri.

Ketiga nama tersebut adalah Herman Suwarman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

Lalu, Tatang Sutisna yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPKD Kota Tangerang, dan Jamaluddin yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, tiga nama tersebut dinilai mumpuni dan memahami Kota Tangerang pada umumnya.

Pihaknya juga menilai bahwa ketiga nama tersebut merupakan pejabat Pemkot Tangerang yang memiliki komitmen membangun Kota Tangerang.

“Jadi selain adanya masukan dari masyarakat, usulan itu berangkat dari kriteria dimaksud. Dan tiga nama itu lah yang muncul walaupun sebelumnya ada lima nama,” jelasnya. (mir