Kapolres Tebing Tinggi dan Pokdarkamtibmas Bagikan Bansos kepada Warga

14

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P bersama dengan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat Bhayangkara (Pokdarkamtibmas) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga masyarakat Kecamatan Rambutan di Jalan Taman Bahagia Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Jumat (05/04/24).

Lewat paparannya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P mengatakan kegiatan ini mengajak kepada semua orang khususnya di Kecamatan Rambutan untuk berbuat baik kepada sesama khususnya di bulan Ramadhan.

“Adanya kegiatan ini adalah untuk mengurangi beban sebagian masyarakat dikarenakan harga beras saat ini belum stabil masih turun naik. Dengan sedikitnya perhatian ini agar meringankan beban masyarakat untuk bisa berbuka puasa,” sebut Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Tebing Tinggi Anton mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan akan bertambahnya rezeki dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan pada bulan suci Ramadhan saat ini ada 2 tempat pembagian bansos, yang pertama di kantor Sekretariat Pokdarkamtibmas di Jalan Taman Bahagia, tempat pembagian ke-2 di Jalan Karya Jaya.

“Di kantor Sekretariat Pokdarkamtibmas Jalan Taman Bahagia dengan pembagian beras 5 Kg sebanyak 100 karung dan tempat pembagian ke-2 di Jalan Karya Jaya dengan pembagian beras 5 Kg sebanyak 60 karung dengan syarat pembagian beras tersebut bagi masyarakat kurang mampu yang sudah memegang kupon,” jelas Kasi Humas.

Seperti diketahui, pembagian bansos yang dilaksanakan oleh Pokdarkamtibmas Tebing Tinggi dan didukung Polres Tebing Tinggi bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang mampu yang sudah terdaftar dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M Tarigan, Kanit Bintibsos Ipda Hayati Siahaan, Sekretaris Pokdar Aulia Fitra, Wakil Bendahara Nurlailan, Anggota Pokdar dan Anggota Sat Binmas Polres Tebing Tinggi. (ar)