Awali Tahun 2024 Perumda Tirtanadi Laksanakan Zikir Bersama, Dirut Kabir Bedi : Dana Rp 73,2 Miliar Aman di Bank Sumut

120

MEDAN ketikberita.com | Mengawali Tahun 2024 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi melaksanakan zikir bersama di Mesjid Ma’ul Hayah kantor pusat Jl. Sisingamangaraja Medan Kamis (4/1/2024).

Zikir bersama yang berlangsung usai sholat zuhur dihadiri Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi, Prof DR H Anshari Yamamah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) pusat KH Hambali, Dato Adil Freddy (kesultanan Deli), Ustadz Amhar Nasution serta para pegawai kantor pusat dan jamaah Mesjid Ma’ul Hayah.

“Zikir bersama serta doa – doa yang dilantunkan diawal Tahun 2024 ini, tidak lain bertujun untuk memhon kepada Allah SWT untuk kebaikan serta dimudahkan segala urusan dan kiranya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,”kata Dirut Kabir Bedi.

Disamping itu kata Kabir Bedi tahun 2024 ini Perumda Tirtanadi akan memberangkatkan delapan orang pegawai untuk melaksanakan ibadah umroh.

Selanjutnya ketika disinggung tentang dana penyertaan modal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Kabir Bedi menyatakan bahwa dana tersebut aman dan ada di Bank Sumut dalam bentuk deposito berjangka, selanjutnya hal ini ditegaskan juga oleh Kepala Divisi (Kadiv) Keuangan Perumda Tirtanadi Sahrim Siregar bahwa dana penyertaan modal dari Pemprovsu tersebut sudah didepositokan di Bank Sumut dalam surat deposito berjangka sehingga masih utuh dan aman, menurut Sahrim hal ini telah dibenarkan oleh pihak Bank Sumut yaitu pejabat pemimpin seksi pemasaran dana yang dihadiri oleh M Jassir (mewakili).

Kabir Bedi menjelaskan bahwa dana penyertaan modal tersebut nantinya akan digunakan untuk peningkatan kapsitas air di Instlasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dan Deli tua, dan saat ini kata Kabir Bedi Perumda Tirtanadi telah melaksanakan pembangunan instalasi Mebidang yang berkapasitas 1.100 liter/detik.

“Sedang dibangun juga instalasi air yang baru di daerah Kecamatan Medan Johor serta di Pulo Brayan Darat yang akan menambah kapasitas 2000 liter/ detik dan InsyaAllah tahun 2024 ini akan selesai mudah – mudahan air semakin lancar dan pembangunannya berjalan dengan baik dan benar,”ujar Kabir Bedi yang juga Ketua Aquatik Sumut. (red)