Kapolres Sergai Memimpin Rapat Dengan Satgas Covid19 Kec. Perbaungan dan Kec. Pegajahan Terkait Penerapan PPKM Mikro

138
SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Memimpin Rapat Dengan Satgas Covid19 Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Pegajahan terkait PPKM Mikro, bertempat di RM Simpang Tiga Perbaungan Rabu (28/7/2021)sekira pukul 15.00.Wib hingga selesai.
Hal ini dilaksanakan:sesuai dan berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Peraturan Presiden No. 14 Thn 2021 ttg Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi  dalam rangka penang gulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Insmendagri No. 23 tahun 2021, tanggal 20 Juli 2021. Tentang PPKM berbasis Mikro dan mengobtimalkan Posko penanganan Covid-19 tingkat desa/kelurahan untuk mengendalikan Covid-19.
Instruksi Gubernur Sumut No. 188.54/29/ISNT/2021, tanggal 21 Juli 2021. Tentang Perpanjangan PPKM berbasis Mikro dan mengobtimalkan Posko penanganan covid-19 di tibgkat desa/kelurahan untuk mengendalikan penyebaran virus covid -19.
Instruksi Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.2/443/4046/2021, tanggal 6 Juli 2021. Tentang perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran virus covid-19 di tingkat desa/ kelurahan.
Maksud dan Tujuan pelaksanaan tersebut menekan Angka Penyebaran Covid19 Pada Desa/Dusun Di Kabupaten Serdang Bedagai. Memperketat PPKM Skala mikro pada Desa/Dusub Zona Kuning Penyebaran Covid19
Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H,M.Hum, Camat Pegajahan Syafruddin,  ekcam Perbaungan Edi Saputra, Waka Polsek Perbaungan IPTU M. Ichsan,Kanit Reskrim Polsek Perbaungan IPDA Zulfan Ahmadi,Kanit Binmas Polsek IPDA SP. Manurung,Tim Puskesmas Perbaungan Lurah Melati Kebun Azhar.
Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres menghimbau Satgas Covid19 Kecamatan agar melakukan upaya menekan angka Penyebaran Covid 19 di Kab. Sergai. Lakukan Upaya Pencegahan secara Masif pada Dusun Zona Kuning agar bisa menjadi Zona Hijau , Satgas Covid 19 Tingkat Kecamatan dan Desa benar benar lakukan pengecekan Data Masyarakat yang Terkonfirmasi apakah Domisili masih di Kab. Sergai.
Saat ini Kab. Serdang Bedagai masuk PPKM Level 3, Satgas Covid 19 Kab. Serdang Bedagai perketat lagi PPKM Mikro di Desa/Dusun. Satgas Kecamatan dan Satgas Desa untuk bisa mensosialiasasikan Kepada masyarakat agar dapat menunda melaksanakan Pesta, Jika Ingin melaksanakan harus dengan Prokes Ketat Tidak ada Hiburan, tidak makan di tempat dan waktu dibatasi hingga pukul 17.00 Wib.
Sedangkan Camat Pegajahanmengatakan satgas Covid19 Kecamatan akan terus bersinergi dengan  Puskesmas dan Satgas Desa dalam menekan angka penyebaran Covid19. PPKM skala mikro akan diperketat pada Desa/ Dusun Zona Kuning penyebaran Covid19 sehingga bisa kembali pada Zona Hijau.
Satgas Kecamatan dan Desa akan terus melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang PPKM Level 3 Kab. Serdang Bedagai sehingga masyaralat perlu meningkatkan Disiplin Prokes.
Satgas Desa terus lakukan Treching (Penelusuran) terhadap masyarakat yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid19.
Dalam kegiatan tersebut diambil kesimpulan agar Satgas Covid19 Kecamatan Siap memperketat Pelaksanaan PPKM Mikro pada Desa/ Dusun Di Kabupaten Serdang Bedagai.- Satgas Covid19 Kecamatan bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam Menekan Angka Penyebaran Covid19. (AfGans).