Kapolres Sergai Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Sergai

172

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum meng hadiri kegiatan rapat Koordinasi Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di Aula Sultan Serdang Pemkab Sergai, Kamis (18/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan rapat koor dinasi Percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekda Kab. Sergai H. M. Faisal Hasrimy, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, Para OPD Pemkab Sergai, Para Pejabat Utama Polres Sergai serta Para Camat Kabupaten Sergai.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Paparan Kadis Kominfo Kabupaten Sergai tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sergai dan Paparan Kadis Kesehatan tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Robin mengatakan Sinergitas Pemerintah Kabupaten dan Polres Serdang Bedagai sesuai Program Prioritas Kapolri (PRESISI) dalam pena nganan Covid-19 diharapkan dapat ditangani sesuai dan kembali pada Zona Hijau.

AKBP Robin juga menghimbau agar membentuk Liaison Officer (LO) dalam penanganan Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia antara Polres Sergai dan Pemkab Sergai sehingga pada saat Penanganan Pasien dapat berjalan aman dan lancar,” Ungkapnya

“Dalam pelaksanaan Ops Yustisi tidak ada lagi Polres Serdang Bedagai yang hanya melaksanakan, harus dilibatkan juga dari muspika atau Instansi terkait,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak Pemkab Sergai membuat Pasar Tangguh sehingga pada saat masyarakat melakukan transaksi belanja harus menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam arahanya mengajak gugus tugas penanganan Covid-19 dilaksana kan sinergitas dengan Polres Sergai.

“Dengan Sinegritas kita yang kuat diharapkan Kabupaten Serdang Bedagai bisa maksimal dalam penanganan wabah Covid-19,” Ungkap Bupati

Bupati juga menekankan pelaksanaan acara Pesta diwilayah masing – masing agar ditindak tegas sehingga penyeba ran Covid-19 tidak semakin meningkat.

” Kerja Keras dalam penanganan Covid-19 , secara bersama – sama sehingga Kab. Serdang Bedagai bisa berubah dari Zona Kuning menjadi zona Hijau,” Ujarnya. (AfGans)