Jelang Shalat Jum’at, TNI Polri Bersihkan Rumah Ibadah

130

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bertempat di Masjid Baitul A’la di Desa Aleu Tho, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, puluhan personel TNI POLRI beserta aparatur Kecamatan Peureulak Timur dan masyarakat sekitar melakukan gorong royong bersama dalam pembersihan di halaman Masjid, Jum’at (25/6/2021).

Kegiatan jum’at bersih yang melibatkan Anggota Koramil 13/Plkt, Polsek dan seluruh lapisan masyarakat bertujuan untuk menciptakan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil dan Polsek Pereulak Timur bersinergi dengan masyarakat membersihkan rumput di seputaran halaman Masjid Baitul A’la.

Sersan Mayor (Serma) Zikri dalam kegiatanya menyampaikan Kegiatan Jum’at bersih (Jumsih) di Masjid Baitul A’la Kec. Peureulak Timur yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan khususnya di lingkungan tempat ibadah.

“Dalam kegiatan Jum’at bersih kali ini kita bersama-sama membersihkan dalam dan luar masjid sehingga diharapkan nantinya para jema’ah dapat beribadah dengan hikmat dan khusyuk, yang mana Masjid Baitul A’la ini sering menjadi tempat persinggahan warga yang melintas untuk melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Danramil 13/Plkt Kapten Inf Nana Sutiana menambahkan, kegiatan jum’at bersih ini rutin kita lakukan dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat ditengah pandemik Covid-19 yang masih berlangsung dan belum tau sampai kapan berakhirnya.

“Selain mempererat silaturahmi dengan warga, kehadiran TNI POLRI merupakan wujud kami sebagai aparat teritorial yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (AA)