Pemerintah Desa Pulo Sarok Salurkan BLT Ekstrim Tahap II

303

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Pemerintah Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, kembali salurkan kembali bantuan langsung tunai (BLT) ekstrim tahap II kepada masyarakatnya Jumat, 5 Mei 2023. BLT ekstrim ini disalurkan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memulihkan perekonomiannya akibat dari pandemi Covid-19.

Kepala Desa Pulo Sarok, Yasmi Darliansyah, menuturkan program BLT ekstrim ini adalah salah satu program prioritas pemerintah desa guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan harapan bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, yang terdampak covid 19. Tuturnya Yasmi

Lanjut Yasmi, Sebanyak 61 orang menjadi penerima BLT ekstrim tahap II di desa tersebut. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang masuk kategori sebagai penerima bantuan. Kategori tersebut adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan membutuhkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan sehari – hari.

Penyaluran dana BLT ekstrim tahap II tersebut bagian dari alokasi anggaran desa sebesar 25 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang ditujukan untuk desa. Yang disalurkan dari bulan April, Mei, dan Juni 2023 yang masing-masing penerima memperoleh Rp 9 ratus ribu per orang.

Lanjut Yasmi, program BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakatnya yang terkena dampak pandemi Covid-19. Melalui program ini diharapkan memulihkan perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah desa juga berupaya untuk mengembangkan program-program lainnya yang dapat memberikan manfaat dan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi situasi sulit yang terjadi.

Dalam acara penyaluran BLT Ekstrim Desa Pulo Sarok, dihadiri Kapolsek Singkil, Babinkamtibmas, Ketua BPKam Desa Pulo Sarok, para perangkat Desa dan undangan lainnya. (R84)

Artikulli paraprakOJK Terbitkan Ketentuan Tingkatkan Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Reasuransi
Artikulli tjetërJalin Kuat Kebersamaan dan Sinergitas, Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP dan Polres Sidrap Manre Sipulung dan Olahraga Bersama