Jelang Perayaan Hari Raya Idul Adha’ 1444 Hijriah/2023 M, Bupati Nias Serahkan Secara Langsung Hewan Qurban

194

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha’ 1444 Hijriah/2023 M, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si serahkan secara langsung hewan Qurban, bertempat di Masjid Asy- Syakinah, Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo, Selasa, 27 Juni 2023.

Dilansir dari niaskab.go.id, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan Selamat Menyambut Kedatangan Bulan Yang Mulia Idul Adha’ 1444 Hijriah/2023 Miladiah atau dengan istilah lain Hari Raya Qurban.

Ia menyampaikan, tahun ini merupakan puncak peringatan yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air, tepatnya pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Nias turut mengambil peran degan menyediakan 1 (satu) ekor sapi sebagai wujud kepedulian khususnya kepada Jama’ah Asy- Syakinah, Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo.

“Diharapkan, kiranya Idul Adha tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan kesempatan berbagi dengan sesama umat, sehingga mendapatkan rahmat dan berkat dari Allah Subhanahu Wata’ala” harap Bupati Nias.

Lebih lanjut, ia menginformasikan bahwa pada proses pengadaan hewan qurban tersebut, telah mengikutsertakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nias dalam hal pemeriksaan hewan ternak untuk menjamin mutu dan kelayakan Kesehatan.

“Untuk tahun-tahun yang akan datang, kita akan terus berupaya kiranya dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias akan terus meningkat” ujar Bupati Nias

Mengakhiri arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PHBI Kabupaten Nias yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Atas Nama Pemerintah Daerah, Pribadi dan Keluarga, saya mengucapkan Selamat Menjelang Hari Raya Idul Adha’ 1444 Hijriah/2023 M” tutup Bupati Nias.

Turut hadir, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias/Mewakili, Camat Idanogawo Kabupaten Nias, Unsur Forkopimka Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Ketua PHBI Kabupaten Nias, Kepala Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Ketua BKM dan Segenap Pengurus Masjid Asy- Syakinah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo. (Wardiy)