Tingkatkan Serapan Anggaran Melalui Percepatan Kegiatan, Bupati Gelar Pertemuan Kepala OPD

32

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka percepatan dan peningkatan serapan anggaran belanja daerah TA. 2022 pada masing-masing perangkat daerah, Bupati Khenoki Waruwu didampingi Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si., menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala OPD di ruang rapat Afo Kantor Bappelitbangda Nias Barat, Kamis (01/09/2022).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Khenoki Waruwu memberi petunjuk agar Kepala OPD meningkatkan serapan anggaran melalui percepatan pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Tingkatkan serapan anggaran belanja pada masing-masing perangkat daerah melalui percepatan pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tegas Bupati.

Ia juga mengingatkan agar pejabat pengelola keuangan pada masing-masing OPD meningkatkan pengetahuannya dalam memahami peran dan fungsinya masing-masing agar prestasi yang telah diraih pada tahun sebelumnya tidak menurun.

“Tahun lalu kita telah mendapatkan apresiasi berupa penghargaan sebagai terbaik ketiga penyerapan anggaran belanja daerah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan mendapatkan opini WTP atas LKPD Tahun 2021 dari BPK. Prestasi itu jangan menurun akibat rendahnya penyerapan anggaran dan kurangnya kepatuhan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan”, harap Bupati Nias Barat. (Wardiy)