Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Tingkatkan Keamanan Menjelang Idul Fitri

114

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Sertu Wahyudi melaksanakan kegiatan Komsos keliling kerumah warga binaan guna untuk memastikan keamanan rumah dan lingkungan pemukiman warga terbebas dari pencurian dan kebakaran menjelang Idul Fitri banyak warga yang mudik lebaran, kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (30/04/2022).

Dalam kegiatannya, Sertu Wahyudi mengingatkan Warganya agar tetap mengkondisikan keamanan Rumah terbebas dari kebakaran ,pencurian dan hubungan arus listrik yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Ditambahkan oleh Babinsa Sertu Wahyudi, dalam pelaksanaan mudik nanti, untuk senantiasa menjaga keamanan diri dan barang-barang bawaan selama mudik lebaran.

Ingat, tetap berhati-hati utamakan faktor keamanan, jaga keselamatan diri masing-masing dan juga menjaga barang-barang bawaan, jangan lupa tetap berdo’a agar selamat dan lancar di jalan,” ungkapnya.

Selain itu, Sertu Wahyudi tak lupa mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan dan juga vaksinasi Covid-19 yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

Tetap patuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan agar setiap pemudik benar benar sehat dan tidak terpapar virus tersebut. Kemudian Vaksin Covid-19,silahkan siapkan sertifikat vaksin untuk memastikan bahwa para pemudik sudah menerima vaksin sebelum melakukan perjalanan mudik sehingga pemudik lancar dan sehat dalam perjalanan dan bisa berkumpul bersama keluarga dengan rasa aman,” tuturnya.

Terakhir, kami selaku petugas selalu mengingatkan kepada warga yang bepergian keluar daerah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, meskipun saat ini angka penyebaran virus covid sudah menurun, meskipun kita sudah divaksin jangan lupa tetap memakai masker,” pungkasnya. (ABS)