Kolaborasi Kemeriahan Sambut HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 dan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023

152

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kota Tebing Tinggi akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 106 tahun bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke 77, pada hari Sabtu, (01/07/2023) mendatang.

Guna menyemarakkan dan memeriahkan peringatan tersebut, sejumlah rangkaian acara telah dirancang sedemikian rupa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, sehingga bisa melibatkan dan diikuti serta dinikmati oleh seluruh elemen, mulai dari TK/ PAUD, kaum milenial (muda-mudi) hingga masyarakat umum secara gratis.

Hal rangkaian acara dan persiapan secara teknis disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang Sudaryono selaku Ketua Panitia, pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 di ruang Mawar Balai Kota, saat rapat persiapan HUT Kota Tebing Tinggi dipimpin Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. serta dihadiri OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan stakeholder terkait.

Yang mana rangkaian acara dimulai pada tanggal 30 Juni 2023 hingga 01 Juli 2023, bertempat di gedung Hj. Sawiyah dan halaman kantor Balai Kota Tebing Tinggi. Pada tanggal 30 Juni 2023 akan digelar Sharing and Knowledge dan bazar UMKM dalam rangkaian acara Millenial Fest. Tema yang diangkat dalam sharing and knowledge ini, yaitu : Manajemen Investasi, Potensi Produk Digital, Sosialisasi Launching Aplikasi Era Terang, dan Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Sementara pada Sabtu, 01 Juli 2023 dimulai dengan Sidang Paripurna DPRD, dilanjutkan dengan pelepasan balon udara, resepsi ramah tamah dan pesta jajanan kuliner/ hiburan serta puncak acara Milenial Fest yang diisi dengan beragam acara hiburan gelar kreatifitas dan games (band, yang stand up comedy, live mural, musikalisasi, puisi, fashion show etnis budaya Tebingtinggi), bazar ekonomi kreatif, Sosialisasi Keuangan Digital, penyerahan hadiah lomba konten kreator, dialog gali potensi digitalisasi.

Dan dimeriahkan oleh guest star (bintang tamu), band Mahameru dan Joel Purba selain itu juga akan dimeriahkan oleh artis lokal yang akan menambah semarak kemeriahan peringatan HUT Kota Tebing Tinggi.

“Momentum ini menjadi cikal bakal dorongan kita untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Dan ini harus menyamakan persepsi Menyusun Langkah Bersama, mudah-mudahan sinergi dan kolaboratif,” kata Pj. Wali Kota dalam rapat persiapan tersebut.

Sebelumnya, telah dimulai rangkaian acara memperingati HUT Kota Tebing Tinggi, dengan perlombaan dan pertandingan olah raga maupun kegiatan kemasyarakatan bakti sosial.

Pada hari Selasa, tanggal 20 Juni 2023, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan menggelar sunat massal gratis untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dilanjutkan sore harinya, masih di tanggal yang sama, Pemko Tebing Tinggi bersinergi, berkolaborasi bersama Polres menggelar turnamen futsal di GOR Asber Nasution.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023, Pj. Wali Kota membuka turnamen bulu tangkis Piala Wali Kota di GOR Marahalim. Di hari Sabtu, 24 Juni 2023, Pj. Wali Kota Bersama Kapolres dan KONI Tebingtinggi melepas ratusan peserta loma lari 5K (lima kilometer).

Masih dalam peringatan HUT Kota Tebing Tinggi di hari Selasa tanggal 04 Juli 2023, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Damkar dan Penyelamatan menggelar bakti sosial donor darah dan sosialisasi, simulasi proteksi kebakaran bangunan dan Gedung, yang mana ini terbuka untuk masyarakat umum.

Sejalan dengan tema peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun ini, “Maju Bersama, Ekonomi Tertata, Kota Tebing Tinggi Sejahtera”. Semoga ini bukan hanya sebatas tema saja, namun menjadi doa, harapan dan tidak mustahil menjadi kenyataan demi kemajuan Kota Tebing Tinggi dan Sumut yang Bermartabat. (ar)