Jelang HUT Kota Tangerang ke-30, DPRD Harap Perbaikan Pelayanan Masyarakat

211

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Menjelang ulang tahun Kota Tangerang yang ke-30, Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang, Fauzan Manafi Albar mengharapkan adanya perbaikan pelayanan Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakatnya.

Diketahui Kota Tangerang akan berulang tahun yang ke-30 pada 28 Februrari 2023 mendatang. Menurut Fauzan ada beberapa fokus permasalahan yang menjadi sorotannya, di antaranya mengenai ketertiban umum.

“Dan memang kita rasakan sama-sama ketertiban umum contohnya kayak sarana jalan digunakan untuk dagang, parkir liar, dan lain-lain. Itu yang harus ditingkatkan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Kemudian Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menilai para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangerang harus meningkatkan nilai-nilai Akhlakul Karimah dalam penyelengaraan pemerintah di Kota Tangerang. Kalau nilai-nilai Akhlakul Karimah itu dikedepankan, maka visi Kota Tangerang sebagai kota sejahtera berakhlakul karimah dan berdaya saing akan terwujud.

“Saya minta ditingkatkan untuk mencapai dan mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing, kuncinya di akhlakul karimah,” imbuh Fauzan.

Selanjutnya, Anggota DPRD dari Fraksi PAN-PPP ini ingin Pemkot Tangerang secara berkelanjutan mengajak masyarakat mengurangi pencemaran lingkungan. Diketahui sampah ada di mana-mana, baik limbah, sampah kertas, plastik, sampah rumah tangga, dan sampah industri.

“Jadi ini lingkungan hidup sangat penting, kita bukan hanya secara rutin tiap tahun mengambil sampah. Indikator pencemaran lingkungan bagaimana yang paling penting adalah preventif atau pencegahan terhadap sumber-sumber pencemaran lingkungan. Mengedukasi masyarakat sebagai kontributor, itu harus ditingkati, kalau pencemaran lingkungan diabaikan saja maka akan menjadi bom waktu, bagi kita suatu daerah yang sudah tidak nyaman lagi,” ungkapnya.

Sejumlah permasalahan tersebut hendaknya dapat menjadi perhatian bagi Pemkot Tangerang. “Dirgahayu Kota Tangerang yang ke-30, semoga semakin maju lagi ke depannya,” pungkas Fauzan. (Mir)

 

Artikulli paraprakDPRD Minta Pemkot Tangerang Terus Pantau Inflasi Daerah
Artikulli tjetërRoadshow Capella Honda Nagoya, GANTI OLI GRATIS BIAYA SERVICE