Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Tebing Tinggi Jalin Silaturahmi ke Tokoh Agama

67

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjelang bulan suci ramadhan 1145 H, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair dan Aipda Handy Oki Manalu melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada tokoh agama Islam Kota Tebing Tinggi Ustad Saharuddin, bertempat di Jalan Kutilang Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu (09/03/24).

Kasat Binmas menyampaikan kegiatan sambang ini sebagai tindak lanjut atas arahan Kapolda Sumut dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada tokoh agama, serta mengajak tokoh agama Kota Tebing Tinggi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1445 H sesuai dengan fatwa MUI No 2 dan No 3 Tahun 2017, baik melalui dakwah, tausyiah maupun khutbah.

Dalam kesempatannya, Kasat Binmas menghimbau untuk para orang tua agar mengontrol anaknya untuk tidak menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan warga yang melaksanakan sholat, menghormati masyarakat yang sedang berpuasa dan mendukung Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selama bulan suci ramadhan 1445 H, nantinya Polres Tebing Tinggi akan memberikan pengamanan saat sholat tarawih berlangsung. Polres Tebing Tinggi juga telah membentuk tim patroli untuk mengantisipasi asmara subuh, mencegah kenakalan remaja, aksi tawuran, balap liar dan perbuatan lainnya yang melanggar hukum selama bulan suci ramadhan”, sebut Kasat Binmas. (ar)