Pemkab Nias Barat Melaksanakan Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022

219

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)”.

Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan, Kamis (29/12/2022), dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M, mewakili Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Siado Zai, SE., M.M, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat, Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Barat, Ketua DWP Kabupaten Nias Barat, Unsur FKUB Kabupaten Nias Barat, Para Pimpinan Sinode Gereja, Pimpinan Ormas dan Keagamaan Kabupaten Nias Barat, para Tokoh dan tamu undangan lainnya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena begitu besar dan agungnya karunia keselamatan dari Tuhan kepada seluruh umat manusia.

“Dalam perspektif umat kristiani, perayaan natal merupakan mementum religius untuk merefleksikan kelahiran Yesus sebagai juru selamat dunia sekaligus mengokohkan iman dan kepercayaan umat kristen bahwa hanya melalui Yesus Kristus, kita mendapatkan keselamatan yang kekal”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Selain itu, menurut Khenoki Waruwu, momen perayaan natal juga menjadi wadah silaturahmi antar unsur pemerintah dan masyarakat di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Nias Barat dimapun berada agar berlomba lomba melakukan kebaikan dengan membangun kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, OPD dan stakeholders terkait lainnya.

“Marilah kita menggaungkan solidaritas dan gotongroyong untuk menciptkan suasana kondusif dan bekerja dengan aksi nyata untuk masyarakat Kabupaten Nias Barat”, ajak Bupati Khenoki Waruwu. (Wardiy)