Jaga Imunitas Tubuh Prajurit, Dandim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Gowes Sehat Bersama Anggota

109

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Pada masa pandemi sedang melanda, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh, seperti Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Sepeda Sehat atau Gowes Sehat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si. diikuti oleh seluruh Perwira Kodim 0117/Aceh Tamiang dan anggota, Jumat (04/02/22).

Rute gowes bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang pagi ini dimulai dari Koramil 02/Karang Baru menuju Koramil 07/Kejutan Muda dan finis di Koramil 02/Karang baru dengan menempuh jarak kurang lebih 14 KM.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P, Msi. saat di konfirmasi Usai Gowes Sehat mengatakan bahwa kegiatan gowes sehat ini untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi serta menjaga silaturrahmi antar anggota dan pimpinan komando.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” Ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat olahraga bersepeda selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi Stres dan Depresi.

Dan dengan bersepeda dapat menurunkan Berat Badan, Karena gowes yang dilakukan secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan. Tidak usah lama-lama, cukup 30 menit setiap hari. Karena bersepeda dapat membakar lemak,” ujarnya.

Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, Gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ABS)