HUT Ke 1, Media Online Rubis.id Berbagi Untuk Kaum Duafa dan Anak Yatim

199

MEDAN ketikberita.com | Sebagai bentuk rasa kepedulian bagi masyarakat kaum Dhuafa dan anak-anak Yatim-Piatu, khususnya kepada warga sekitar, media online rubis.id menggelar kegiatan berbagi. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk syukur telah memasuki usia 1 tahun media rubis.

Acara ini berlangsung di halaman kantor Rubis.id Jalan Tanjung Bungan II, No. 58, Kecamatan Medan Kota, Sumut, Jum’at (15/9/2023).

Selain melaksanakan pembagian sembako kepada kaum Dhuafa dan anak-anak Yatim di sekitar lokasi kantor, Tim Rubis juga mengajak para tamu undangan serta masyarakat sekitar mengikuti Lucky Dryaw dengan beragam hadiah yang sengaja diberikan untuk warga masyarakat.

Erri Manto Damanik SE, selaku owner Rubis.id mengungkapkan, kegiatan berbagi ini sengaja dibuat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rubis.id yang pertama.

“Maka dari itu, kehadiran media kita disini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa kita hadir bukan hanya sebagai informasi pemberitaan tapi juga bermanfaat bagi masyarakat, terutama Yatim-Piatu dan kaum Dhuafa,” ujarnya.

Untuk itu, pria lulusan sarjana ekonomi ini berharap, kedepan bisa meningkatkan bantuan bagi kaum Dhuafa dan anak-anak Yatim-Piatu, bukan hanya dari warga sekitar melainkan warga masyarakat lainnya di luar lingkungan domisili kantor Rubis.

“Ini kan HUT yang pertama. Jadi kedepan harapan kita bisa lebih meningkatkan untuk memberi kepada anak-anak Yatim-Piatu dan juga kaum Dhuafa seperti janda dan lanjut usia (Lansia),” harap Erri Manto Damanik SE yang turut didampingi Pimpinan Redaksi Rubis.id, Eric Indra Cipta.

Hadir dalam acara tersebut, Lailatul Badri selaku aktivis Assyiyah Kota Medan yang juga maju sebagai Bacaleg DPRD Dapil 3 kota Medan dari partai PKB, Bob Lubis selaku Tokoh Pemuda Sumut, H.M Hasan Pulungan selaku Ketua KEIND Sumut, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta rekan media dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, turut berpartisipasi pada kegiatan, Palacheta Subies Subianto mengatakan, sangat mendukung kegiatan sosial ini.

“Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut untuk kedepannya. karena sangat membantu kepada sesama umat manusia, terutama untuk kaum duafa dan fakir miskin dan semoga Media Rubis tetap konsisten menyajikan berita yang inspiratif, edukatif dan inspiratif.” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Lailatul Badri “Semoga Media Online Rubis.id tetap konsisten menyajikan berita inpormatif, Edukatif dan Inspiratif yang bermanfaat untuk masyarakat dan sangat mendukung kegiatan yang positif dan sosial seperti yang saat ini diselenggarakan,” ujar Lailatul Badri.

Acara puncak diakhiri dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada anak-anak Yatim-Piatu dan juga kaum Dhuafa. “Ada juga bingkisan yang kita berikan kepada mereka yang menerima. Bingkisan ini merupakan bantuan dari beberapa sponsor yang ingin ikut berbagi. Beberapa sponsor itu diantaranya, Malaysia Tourism, JNE Medan, KPPU Kanwil I, Indosat, Angkasa Pura Aviasi, Pewarta.co, CV Mawaddah, PLN UID Sumut, UDARI komunikasi, Chapter Sumut, medansport.id dan lainnya. (Red)