Hasil Rapat Kerja DPRD Medan Diharapkan Menjadi Solusi Penyelesaian Permasalahan Pembangunan Kota

186

MEDAN ketikberita.com | Rapat kerja yang telah selesai dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Medan diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang menjadi arah dan kebijakan yang solutif dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan kota.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sidang paripurna DPRD kota Medan dengan agenda Penyampaian Laporan Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2023, Selasa (5/9).

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap anggota Dewan yang terhormat atas terlaksananya rapat Kerja DPRD Kota Medan. Semoga menghasilkan rekomendasi dan kebijakan yang solutif dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan kota,”kata Aulia Rachman dihadapan pimpinan dan anggota Dewan yang hadir.

Lebih lanjut Aulia Rachman menyampaikan pelaksanaan rapat kerja DPRD merupakan salah satu bentuk implementasi kerja yang memiliki peran strategis untuk memastikan program kerja dan kinerja suatu organisasi dalam hal ini DPRD Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Dalam rapat kerja tersebut, lanjut Aulia Rachman, mengedepankan musyawarah dan gagasan dalam rangka mengidentifikasikan permasalahan serta merumuskan solusi yang tepat untuk meningkatkan kinerja DPRD sehingga selaras dengan pencapaian target pembangunan.

“Karenanya sebagai mitra kerja Pemko Medan, DPRD memiliki peran strategis dalam memberikan dukungan terhadap keberhasilan pembangunan serta memastikan arah kebijakan dan program sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat,”ujar Aulia Rachman.

Dari kemitraan yang telah terbangun antara eksekutif dan legislatif, Aulia Rachman mengungkapkan telah banyak mewujudkan hal-hal yang semakin baik khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, daya saing daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu saya yakin kemitraan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif akan memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang semakin optimal pada masa yang akan datang guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan yang juga dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat se-Kota Medan. (red)