H.Moh.Rano Al Fath Resmikan Posko Pemenangan Di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang

254

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Resmikan Posko Pemenangan di Wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, H.Moh.Rano Al Fath S.H., M.H Dido’akan Duduk kembali di DPR RI.

Agenda Peresmian Posko Pemenangan H.Moh.Rano Al Fath S.H., M.H dan M.Rapiduin Akbar Lc menggelar syukuran pemotongan tumpeng, serta santunan anak yatim piatu atas memasuki posko pemenangan yang dirangkaikan dengan silaturahmi akbar masyarakat Kecamatan Mauk, Jum’at (22/9/2023).

Kehadiran orang nomor satu di DPR RI, yang juga merupakan Calon Legislatif DPR RI dari Dapil Banten 3 yang meliputi, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, mendapat sambutan hangat dari warga. Ribuan masyarakat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang yang hadir di acara syukuran dan silaturahmi kompak mendoakan politisi dengan tagline “Anak Rakyat” agar dapat tembus kembali ke Senayan (DPR RI) sebagai wakil rakyat dari masyarakat Kabupaten Tangerang.

Anggota DPR RI H. Moh Rano AL Fath, S.H., M.H. mengatakan, Pertama kali kita membuka posko kemenangan, rafi dan rano jadi nanti posko ini digunakan ke depan saat memang sudah mulai proses pencalegan, jadikan ini yang pasti rafi ini calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dari Fraksi Partai PKB, kalo saya kan sudah menjadi anggota DPR RI di Komisi 3 dan kedepannya akan menjadi caleg lagi.

“Jadi dengan adanya posko ini kedepan, mudah mudahan lebih mempermudah kalo masyarakat ini menyampaikan aspirasinya, jadi posko ini juga harus dipersiapkan, nanti kita membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kalau ada warga yang ada masalah, nanti juga posko ini harus ada sekolah kesehatan, pendidikan, posko ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk menyalurkan aspirasi, prinsipnya bahwa hari ini kan belum masanya kampanye, tapi kita memanaskan mesin politik untuk kedepan untuk persiapan tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ditempat yang sama Caleg DPRD Kabupaten Tangerang, Muhammad Rapiudin Akbar, Lc menambahkan, Kegiatan hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, posko kemenangan bersama saya dengan Bang H. Moh Rano AL Fath.

Masyarakat sangat antusias, lebih tepatnya berkumpul meramaikan meresmikan posko kemenangan bersama saya dan bang haji rano al fath, adalah kader atau yang tadi bang rano bilang adalah keluarga besar rano dan rafi, Bahwa memang bang H Rano kedepan berkeinginan membuat posko ini menjadi, semacam lembaga bantuan hukum (LBH) untuk masyarakat sekitar.

“Harapannya posko ini menjadi titik kemenangan antara saya dan bang H. Moh Rano AL Fath untuk mengkordinir suara suara sispatisan dan masyarakat khususnya di kecamatan mauk, Menjadi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar, sebagaimana ungkapan para ulama mengenai politik bahwa politik adalah upaya untuk memperbaiki keadaan manusia baik didunia maupun diakhirat, yang pertama itu fasilitas pendidikan, infrastuktur, dan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Tentunya karna saya pernah mengenyam dunia pendidikan, dan hidup lama diluar negri sebagai mahasiswa al azhar kairo mesir, tujuan besar saya adalah bagaimana saya bisa memudahkan, generasi generasi khususnya di Kabupaten Tangerang, untuk bisa melanjutkan pendidikan diwilayah. khususnya diluar negeri timur tengah ataupun di eropa. Karena pemuda adalah pemimpin dimasa yang akan datang.

Kehadiran Posko Kemenangan ini agar mempermudah silaturahmi dengan warga, selain itu rumah ini bakal didesain menjadi tempat penerimaan aspirasi masyarakat.

“Semoga posko kemenangan ini dapat menjadi tempat silaturahmi, pertemuan itu sangat penting agar warga dan pemimpinnya bisa saling mengenal, tidak hanya warga yang mengenal pemimpinnya, tetapi mesti ada timbal balik,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan jika kedatangannya tiada lain untuk saling kenal mengenal. Baginya, masyarakat telah menjadi bagian dari keluarga besarnya, sehingga dirinya bersedia membantu warga masyarakat sekitar.

“Kemarin seharian keliling di beberapa desa disini, memang infrastruktur masih ada yang rusak, disamping itu warga sepertinya butuh sumur untuk pengairan tanaman dikebun, apalagi pada musim kemarau seperti ini, terjadi kekeringan. Barangkali setelah saya di amanahkan sebagai wakil rakyat, bisa berpartisipasi memperbaiki yang belum baik dan membantu menghadirkan pengairan dan sebagainya untuk kemajuan ekonomi disini,” tuturnya. (Mad Sutisna)