H.Marzuki Hamid Serahkan Bantuan Masa Panik

230

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran di Dusun Matang Kumbang Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Senin (31/1/2022).

H. Marzuki Hamid menyampaikan rasa prihatin atas musibah tersebut, dan pemerintah kota Langsa melalui dinas sosial telah menginstruksikan untuk mencari tempat tinggal sementara bagi keluarga korban kebakaran.

“Saya sudah perintahkan bapak geuchik untuk berkoordinasi dengan dinas terkait supaya mencari solusi tempat tinggal sementara. Jika tidak ada tempat di Gampong ini bisa diarahkan ke rumah gepeng dinas sosial sebagai tempat sementara,”jelasnya.

Wakil Walikota menambahkan Pemko Langsa akan memberikan perhatian dan bantuan sesuai kemampuan yang dimiliki. Selain itu, ia berharap kepada korban kebakaran tetap sabar dan tabah menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Sementara itu kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP menjelaskan dua rumah yang berkonstruksi kayu milik Rizal Azmi dan Azhari habis terbakar namun tidak ada korban jiwa.

Ada pun bantuan sembako yang disalurkan oleh pemerintah kota Langsa melalui Dinas Sosial yakni Kain Sarung 8 Lbr, Baju Anak 10 pcs, Mukena 4 Set, Sajadah 5 Lbr, Baju Koko 5 Lbr, Selimut 5 Lbr, Paketan Sandang 2 Pkt, Food Waren APBN 2 Pkt, Tenda 2 Lbr, Family Kit 2 Pkt, Popok Bayi 1 Bag, Matras 2 lbr, Daster 10 pcs, Minyak 12 Ltr, Sarden 25 Klg, Kecap 25 Btl, Sambal 25 Btl, Gula 3 Kg, Susu 5 Klg, Roti 18 Bngkus, Makanan siap Saji 9 Pkt, Mie Instan 5 Dus, Air Mineral 2 Dus, Pembalut 4 Bngkus, Beras 50 Kg, Makanan Anak 2 Pkt, Kain Sarung 8 Lbr dan Food Ware.

Turut hadir juga Kepala BPBD kota Langsa, Nursal Syahputra, Camat Langsa Kota, Heri Setiawan, S,STP, MSP, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kota Langsa, Kamalul Rusdi, S,ST.Pi dan Geuchik setempat. (AA)