Babinsa Anjangsana Ke Pelaku UMKM Pengrajin Keripik Pisang Tradisional

77

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Peran aktif Babinsa demi meningkatkan usaha masyarakat pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) rutin dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan tersebut dalam rangka memantau pontensi seumber daya yang berada di wilayah desa binaan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serka Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur anjangsa dengan menyambangi rumah usaha milik Ibu Zainab (42) selaku pengerajin keripik pisang tradisional yang terletak di Desa Seunebok Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (31/1/2022).

Dalam upaya mengoptimalkan pengerajin home industri yang berada di wilayah binannya guna memperoleh pendapatan perekonomian keluarga Serka Abdul Hakim tinjau langsung pengolahan keripik pisang yang nantinya akan dikemas menjadi cemilan sebagai buah tangan para peminat konsumen.

Serka Abdul Hakim menyampaikan, kegiatan yang tengah digeluti oleh Ibu Zainab merupakan salah satu pengembangan pelaku UMKM pada peningkatan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkan usahanya dalam membangun perekonomian wilayah.

“Kali ini kita berkunjung ke rumah usaha milik Ibu Zainab pengrajin keripik pisang tradisional yang tengah mengolah usahanya untuk dikemas yang nantinya akan dipasarkan ke berbagai wilayah di Pante Bidari,” ujarnya.

“Kita berharap dengan adanya rumah usaha yang dimilik oleh Ibu zainab ini dapat menjadikan lapangan kerja kepada warga sekitar dengan tujuan dapat meningkatkan serta memajukan roda perekonomian daerah terutama di tengah masyarakat,” imbuhnya. (AA)