Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Gedung VIP Bandara Internasional Kualanamu

363

DELI SERDANG ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan gedung VIP Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Senin (27/12). Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Hadir juga dalam peresmian itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Mohammad Nurdin, Kepala Dinas Perhubungan Alfi Syahriza, Kepala Otoritas Bandar KNO, GM Angkasa Pura II, serta lainnya.

Dalam arahannya, Edy Rahmayadi berpesan agar nantinya bangunan VIP ini dapat diperluas lagi di sisi barat, namun dengan tetap mengedapankan aspek keselamatan penerbangan. Edy memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Sumut untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta unsur terkait perihal perluasan ini nantinya.

“Ini nantinya adalah gerbang dan ikon Sumut untuk menyambut para tamu kita pada PON 2024 nantinya. Jadi saya harap semua bangunan ini dapat dipercepat dan dipercantik lagi,” katanya.

Selain itu, Edy juga meminta segala fasilitas VIP Bandara KNO ini juga dipercepat untuk dipersiapkan, serta pembenahaan taman untuk dipercantik kembali. “Fasilitas digital harus ada di sini, sebagai bentuk promosi wisata kita yang dapat kita tunjukan pada tamu yang datang nantinya. Ini harus segera disiapkan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Alfi Syahriza mengatakan, bahwa dalam pengelolaan gedung VIP Bandara KNO ini nantinya akan dilaksanakan oleh Biro Umum Setdaprov Sumut. Menurut Alfi, finalisasi dan penetapan standar operasional, pelayanan tamu dan dilanjutkan dengan pengoperasian juga akan dialihkan ke Biro Umum Setdaprov Sumut.

“Kita telah menetapkan nota kesepahaman antara Gubernur dengan PT Angkasa Pura 2 untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, melaksanakan pengujian fasilitas peralatan pendukung untuk operasional Bandara Internasional Kualanamu ini,” katanya.

Usai membuka VIP Bandara KNO, Edy Rahmayadi bersama lainnya juga menyempatkan melihat beberapa ruangan dan fasilitas yang telah tersedia, di antaranya ruang istirahat, ruang tunggu, taman dan parkir. (er)