Gerindra Nilai Hassanudin Sosok Tepat Jadi Pj Gubsu: Berpengalaman di Sumut

135

MEDAN ketikberita.com | Mayjen (Purn) Hassanudin dikabarkan menjadi sosok yang bakal mengisi posisi Penjabat (Pj) Gubernur Sumut (Gubsu). Gerindra Sumut menilai Hassanudin merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Pj Gubsu.

“Saya juga baru tahu dari pemberitaan di media, tapi kalau ditanya apakah beliau sosok yang tepat, saya yakin Hassanudin adalah orang yang tepat untuk menduduki posisi itu,” kata Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, Jumat (1/10/2023).

Sugiat mengatakan Hassanudin memiliki pengalaman untuk memimpin di wilayah Sumut. Hal itu karena Hassanudin pernah menduduki posisi Pangdam I/BB pada tahun 2020.

“Beliau pernah jadi Kasdam I/BB bahkan menjadi Pangdam I/BB, itu menunjukkan beliau mengenal wilayah Sumut. Dengan modal itu, beliau juga akan mudah berkomunikasi dengan stakeholder yang ada di Sumut,” sebut Sugiat.

Menurut Sugiat, latar belakang Hassanudin yang merupakan seorang militer akan sangat penting menghadapi pemilu dan pilkada yang akan digelar tahun 2024. Dia yakin, Hassanudin akan berhasil menjadi Pj Gubsu.

“Kita tahu, dengan latar belakang itu beliau akan netral di setiap kontestasi politik. Beliau juga diyakini dapat menjaga stabilitas politik di Sumut saat pemilu berlangsung,” jelasnya.

Seperti diketahui, nama Hassanudin dikabarkan sudah dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Pj Gubsu. Hassanudin akan menggantikan posisi Edy Rahmayadi yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023. (red)