Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar Polres Tebing Tinggi Laksanakan Buka Puasa Bersama

17

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Mempererat tali silaturahmi antar personel, keluarga besar Polres Tebingtinggi melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Tebingtinggi, bertempat di lapangan apel Mapolres Tebingtinggi, Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kegiatan buka puasa bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon mengusung tema “Tebarkan Kebahagiaan Dengan Silaturahmi Untuk Meraih Berkah Ramadhan”.

Tampak hadir dalam kegiatan Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, Ketua MUI Kota Tebingtinggi Drs. H. Achyar Nasution, Kabag Ops Akbp Yengki Deswandi, Kabag Ren Kompol Anjas Asmafa Siregar, Pejabat Utama Polres Tebingtinggi, pengurus Bhayangkari Cabang Tebingtinggi, beserta tamu dan undangan.

Diawal sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI yang berkenan hadir dalam acara ini, dan meminta kepada Ketua MUI agar pada saat tausiyah nanti, dapat mendoakan personel Polres Tebingtinggi yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2024, sekiranya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas.

Selanjutnya Kapolres dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tebingtinggi memberi santunan dan tali asih kepada 17 orang anak yatim/piatu yang hadir pada saat itu.

Dikesempatan tersebut, Ketua MUI dalam tausiyah nya menyebutkan bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, dan sebagai umat Islam kita dianjurkan meningkatkan ibadah serta memperbanyak kebaikan. Bersedekah di bulan ramadhan memiliki keagungan yang luar biasa dibandingkan bulan lainnya. Bahkan Nabi Muhammad SAW sendiri sangat dermawan ketika memasuki bulan suci ramadhan.

Imam Al Mawardi mengingatkan kepada kita untuk bersikap dermawan kepada sesama dibulan ramadhan, terlebih bulan ramadhan merupakan bulan mulia dimana umat Islam disibukkan dengan ibadah puasa. Sudah semestinya bagi kita untuk saling berbagi demi mencukupi kebutuhan dibulan ramadhan. (ar)