Gelar Musorkot, Pengurus KONI Berupaya Memajukan Olah Raga di Tebing Tinggi

193

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada Selasa (28/2/2023), bertempat Gedung Hj. Sawiyah Jalan Dr. Sutomo kota setempat.

Adapun tujuan dari Musorkot KONI ini digelar yaitu untuk melakukan pemilihan Ketua Umum KONI Kota Tebingtinggi untuk periode 2023-2027 dan kegiatan ini mengusung tema ”Memperkokoh Kebersamaan Dalam Meningkatkan Oahraga Kota Tebingtinggi,” ucap Ketua Panitia Abdullah Sani Hasibuan, S.Sos mengawali sambutannya.

Dilanjutnya, bahwa Musyawarah ini dilaksanakan merupakan amanah AD/ART dari pada organisasi dalam hal pemilihan ketua dan nantinya menyusun kepengurusan baru. Oleh karena itu kita berharap setelah adanya kepengurusan baru hasil musyawarah, kedepannya KONI Tebingtinggi dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi minimal bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada, guna menjaring atlet-atlet yang handal di bidangnya masing-masing, ujar Abdullah Sani.

Selanjutnya Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, S.H dalam sambutannya menyampaikan aspirasi dan ucapan selamat atas pelaksanaan Musorkot KONI Kota Tebingtinggi.

”Kita prihatin bahwa anggaran olahraga sangat minim, mudah-mudahan kedepannya anggaran akan lebih besar. Namun kita tidak rendah dalam hal menampung anggaran untuk KONI Tebingtinggi,” ucap Basyaruddin.

Buat KONI Tebinggtinggi selamat bermusyawarah. Semoga kedepan siapapun Ketua terpilih, kami siap menerima untuk komunikasi dan berkoordinasi mengenai program-program KONI kedepan agar dunia olahraga di Tebinggtinggi bisa lebih baik lagi, pinta Ketua DPRD itu.

Sementara itu, Pj. Walikota Tebingtinggi dalam arahannya mengingatkan agar para pengurus KONI nantinya dapat menyusun program yang benar dan didahulukan prioritas terkait anggaran.

”Lakukan pembinaan terhadap Cabang Olahraga (cabor), diharapkan kepada Kadispora untuk ikut mendampingi penyusunan program prioritas da kepada pengurus hendaklah menggunakan anggaran dengan akuntabel mudah-mudahan pengurus baru nantinya dapat memajukan olahraga di Kota Tebingtinggi,” imbuh Dimiyathi sekaligus membuka secara resmi Musorkot KONI Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Pj. Walikota Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H, Kapolres Tebingtinggi diwakili Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging, mewakili Dandim 0204 DS, Danramil 13/T.T Kapten Yudi Chandra Gurning, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Tebingtinggi, para pengurus cabor/pengcab se-Kota Tebingtinggi serta para tamu dan undangan lainnya. (Ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Bhakti
Artikulli tjetërGelar Kegiatan Konsolidasi dan Sosialisasi, DPC PDI Perjuangan Tebing Tinggi Bagikan SK Pengurus Ranting dan Plang Partai