Polres Tebing Tinggi Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Bhakti

244

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 01 Maret 2023 dan Wisuda Purna Bhakti di Lapangan Apel Mapolres, Jalan Pahlawan kota setempat, Selasa (28/2/2023) sekira pukul 07.30 WIB.

Selaku Inspektur upacara Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H, S.IK, M.Si, sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan di Mapolres Tebingtinggi.

Dikatakan Kasi Humas bahwa personil yang naik pangkat yaitu Kapolsek Rambutan Kompol Iswadi dan yang wisuda purna bhakti yakni Kabag Ren AKBP Adji Makno dan Penata Elprida Boru Saragih, katanya.

Sebagai pimpinan di Mapolres Tebingtinggi dan sebagai Inspektur upacara, Kapolres Tebingtinggi dalam arahannya dan bimbingannya mengatakan bahwa setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya. Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para perwira, artinya setiap personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Kepada Bapak Kompol Iswadi, saya berharap agar mampu menjadi pelopor dan motivator bagi seluruh anggota, terutama dalam hal pelaksanaan tugas dan pengabdian diri kepada institusi Polri. Atas rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan dedikasi tinggi yang bapak berikan kepada institusi polri, sehingga pimpinan tidak ragu untuk memberikan penghargaan kepada Bapak berupa kenaikan pangkat setingkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol), ujar Kapolres.

Dilanjutnya, semua itu tentulah patut untuk disyukuri dan dapat dijadikan contoh bagi seluruh personil Polres Tebingtinggi. Oleh karena itu, marilah kita melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat dan totalitas. Yakinlah bahwa perbuatan baik yang kita lakukan akan membawa keberkahan bagi diri kita pribadi, keluarga maupun institusi polri, harap Kunto.

Tak lupa buat personil yang wisuda purna bhakti, Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas semua bhakti dan kinerja yang telah ditorehkan di Polres Tebingtinggi, semoga kiranya Bapak dan Ibu menjadi tauladan bagi para personil lainnya, ucapnya menyudahi arahan dan bimbingan.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna bhakti berlangsung aman dan lancar dan turut dihadiri Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara, ASN Polres, Purnawirawan Polri serta Bhayangkari Cabang Tebingtinggi, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (Ar)

Artikulli paraprakKetua DPRD Medan Dorong Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Artikulli tjetërGelar Musorkot, Pengurus KONI Berupaya Memajukan Olah Raga di Tebing Tinggi