Edy Rahmayadi Pastikan Pemprov Sumut akan Terus Dukung Sepenuhnya Pembangunan di Kabupaten Batubara

180

BATUBARA (Sumut) ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meyakinkan masyarakat Kabupaten Batubara, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus mendukung sepenuhnya pembangunan di Kabupaten Batubara, baik infrastruktur, sarana prasana, yang keseluruhannya merupakan untuk kemaslahatan masyarakat.

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi saat meresmikan Masjid Abdul Rachman Ishaq dan juga peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Batubara di Area Kawasan Perkantoran Pemkab Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (21/2). “Alhamdulillah, setelah 16 tahun tidak memiliki sarang, sekarang kita mulai pembangunan kantor ini, yang pastinya saya akan medukung pembangunan di Batubara yang bertepatan di Selat Malaka ini,” ucap Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya, Bupati Batubara Zahir, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batubara Safii, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Forkopimda, OPD, Tokoh Masyarakat dan Agama, serta Pemuda Kabupaten Batubara.

Untuk mengawali pembangunan Kantor Bupati itu, Edy Rahmayadi menyumbang sebanyak 25 ribu sak semen, agar pembangunan dapat segera dilaksanakan. Edy Rahmayadi mengatakan pembangunan di Batubara harus segara dilaksanakan, karena Kabupaten Batubara merupakan kawasan strategis yang dekat dengan Selat Malaka.

“Pembangunan di Batubara ini harus segara dilaksanakan. Karena ada wacana membangun kelas dunia di Batubara ini. Batubara ini menjadi rebutan dunia karena berada di Selat Malaka, maka investasi banyak yang masuk ke Batubara,” katanya.

Kesempatan itu, Edy Rahmayadi meminta pada masyaràkat untuk terus mendukung pembangunan di Batubara, dengan tetap bersatu dengan tidak terpengaruh adu domba yang dapat menghambat pembangunan di Batubara.

Bupati Batubara Zahir mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumut pada pembangunan di daerahnya. Di antaranya pembangunan kantor bupati ini yang merupakan ikon Batubara.

“Atas nama rakyat Batubara, kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pak Gubernur hingga pembangunan kantor ini dapat dimulai,” katanya.

Selain itu, Zahir juga mengapresiasi perhatian Edy Rahmayadi pada sarana pendidikan di Kabupaten Batubara, yakni dengan menghibahkan tanah di Kecamatan Laut Tador untuk pembangunan Sekolah SMP Negri, Kantor Camat serta pembangunan Mesjid Abdul Rachman Ishaq di Jalan Lintas Sumatera, Desa Pelanggiran Laut Tador Batubara.

“Selain itu, saya berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar pembangunan kantor bupati ini nantinya dapat segera dibangun dan dapat selesai sesuai target pembangunan,” katanya

Resmikan Masjid dan Etalase Dekranasda

Sebelumnya, di Jalan Lintas Sumatera Desa Pelanggiran Laut Tador Batubara, Edy Rahmayadi bersama Zahir serta Forkopimda meresmikan Masjid Abdul Rachman Ishaq dan Kantor Dekranasda Batubara. Edy Rahmayadi bersama rombongan melakukan salat untuk pertama kalinya usai diresmikan yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Kemudian Edy Rahmayadi bersama lainnya juga meresmikan Etalase Dekranasda yang berada di sebelah masjid tersebut. Edy Rahmayadi juga menyempatkan untuk meninjau pameranan kerjainan dan produk UMKM yang dipamerkan pada kesempatan itu.

“Saya minta nanti dipilih beberapa produk UMKM yang ada di Batubara untuk kita pamerkan pada pagelaran PON 2024 nantinya. Saya minta semua disiapkan dengan sebaiknya, baik dari kemasan dan juga produk yang tidak ada dijual di daerah lain,” katanya. (er)

Artikulli paraprakRekayasa Arus Lalu Lintas Di Balige Dalam Rangka F1H2O Terlaksana Dengan Baik
Artikulli tjetërPerumda Tirtanadi Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj