Perumda Tirtanadi Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

221

MEDAN ketikberita.com | Keluarga besar Perumda Tirtanadi menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Ma’ul Hayah Perumda Tirtanadi Selasa (21/2/2023).

Kegiatan Isra” Mi’raj Nabi Muhammad SAW diawali dengan Dzikir akbar dipandu oleh Ustadz Buya Amiruddin MS diikuti oleh Direktur Utama Kabir Bedi, Direktur Administrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Minum Harun Al Rasyid, Kepala Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga, para Kadiv lainnya serta seluruh pegawai kantor pusat Perumda Tirtanadi dan jamaah sholat zuhur.

Kabir Bedi dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj yang setiap tahun dilaksanakan esensinya adalah takwa, karena perintah sholat diterima Rasulullah SAW pada saat Isra’ Mi’raj.

Oleh karena itu lanjut Kabir Bedi sebagai pegawai hendaknya mampu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangannya.

“Maka bekerja dengan baik mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga yang merupakan tanggung jawab kita bagian dari peningkatan ketakwaan kita kepada Allah SWT,”kata Kabir Bedi.

Sementara Ustadz Amhar Nasution dalam ceramahnya mengatakan kisah Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah Muhammad SAW yang harus dipahami secara sains dan iman yang ketika zaman dahulu sebelum adanya pesawat udara maka sulit dipercaya, namun seiring perkembangan saat ini maka dengan adanya pesawat jet maka kisah Isra’ Mi’raj beribu tahun lalu ketika Rasulullah SAW naik ke langit di Isra’ Mi’rajkan oleh Allah SWT menggunakan burung burok untuk mendapatkan perintah sholat.

Dalam kesempatan tersebut Kabir Bedi memberikan infaq shodakoh kepada kaum dhuafa di sekitar Mesjid Ma’ul Hayah. (er)

Artikulli paraprakEdy Rahmayadi Pastikan Pemprov Sumut akan Terus Dukung Sepenuhnya Pembangunan di Kabupaten Batubara
Artikulli tjetërAnggota DPRD Nurhadi Ingatkan Pemkot Laksanakan Perda Santunan Kematian Bagi Warga Miskin