Dukungan kepada AMIR Semakin Luas di Kecamatan Nongsa Batam, Puluhan Ibu dan Bapak Siapkan diri Ikut Pilkada 2024

205

BATAM ketikberita.com | Nuansa Deklarasi AMIR di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam berlangsung sederhana dan berkesan pada senja Jumat (23/12/2022).

Lapisan masyarakat yang berada di kelurahan tersebut sangat bersahaja menyambut kabar dari sebagian kelompok masyarakat yang ingin membentuk tim relawan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari beberapa literatur hingga tanggapan referensi yang meluas kini, wartawan bersama tim media lainnya menyambangi titik lokasi yang sampai ke redaksi.

Berlokasi di Kavling Baru, Gang Cendana, RT 01 RW 16 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, pada sebuah rumah seorang yang ditokohkan oleh lapisan masyarakat setempat.

Dihadiri dari Tokoh Masyarakat Kavling Baru, Tokoh lintas agama dan Ibu-ibu di lingkungan setempat.

Bapak Razab, selaku tokoh yang dituakan dilingkungannya mengatakan, menyambut baik niat dari beberapa lapisan masyarakat untuk membentuk relawan AMIR.

“Walau kita warga pendatang disini, dan sudah lama menetap di kelurahan ini, tentunya 45.000 jiwa masyarakat di kelurahan ini memiliki peranan yang pasti diperhitungkan,” ungkapnya.

Razab yang dihormati di Kavling Baru tersebut juga mengatakan dirinya beserta keluarga selalu terbuka menerima masukan dan saran dari beberapa tokoh dan warga yang ikut bergabung di relawan AMIR.

“Relawan ini sudah banyak memberikan masukan, hal ini dapat membantu dan membuka cakrawala kami di dunia politik. Disini kami sangat menyambut baik niat dari lapisan masyarakat untuk membuat tim relawan AMIR,”

Masukan dan saran dari tokoh masyarakat lainnya datang dari Pak Arnol Rambe.

Ia menjelaskan, notabene warga pindahan dari gusuran Tanah Longsor, Sei Jodoh di Perumahan Kavling Baru tersebut mengatakan bahwa Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad sangat jenius dan sangat dekat dengan masyarakat.

Arnol Rambe yang pernah menjabat sebagai ketua RT di lingkungannya mengatakan, “Walikota sekarang sudah habis 2 periode, pastinya pasangan beliau pak Amsakar sangat hafal betul seluk beluk pemerintah dan pastinya sudah mahir memimpin Kota Batam.

Apa salahnya, kita tentukan pencalonan kepada Amsakar, habis siapa lagi yang kita kenal tokoh dan orang pintar seperti beliau [Amsakar],” urai Arnol Rambe.

Mengenai pasangan Amsakar, Irwansyah, menurut Arnol yang berasal dari Padang Bolak, Sidempuan, Sumatera Utara ini mengatakan sangat luar biasa dan berpengalaman menjadi Anggota DPRD Kota dan Provinsi.

Pesan Arnol kepada masyarakat yang hadir senja itu agar tetap solid dan tidak menjelekkan pasangan lain yang ikut berkompetisi, jika AMIR ini nantinya ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Periode 2024-2029 akan datang.

Anton Nababan, salah satu tokoh lintas agama juga berpendapat terkait pencalonan nanti akan benar-benar memihak kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Dengan begitu dirinya mendukung penuh terbentuknya relawan AMIR ini di lingkungan tempat tinggalnya.

Deklarasi Relawan AMIR Kecamatan Nongsa

Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 23 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Nongsa, Menyatakan:

1. Melihat situasi politik dan perkembangan Batam maka kami menginginkan bapak H. AMSAKAR ACHMAD sebagai calon Walikota Batam Tahun 2024;

2. Melihat pengalaman sebagai seorang politikus dan sebagai seorang pengusaha, maka kami menginginkan bapak H IRWANSYAH untuk menjadi calon Wakil Walikota Batam Tahun 2024

3. Kami melihat kedua Tokoh ini sebagai pasangan sangat serasi dalam memimpin Batam 2024-2029;

4. Kami sekelompok masyarakat Batam Kota memberi nama kelompok kami RELAWAN AMIR.

Demikian Pernyatan kami sebagai RELAWAN AMIR, semoga Allah Subhanahu Wata’la meridhoi dan mengabulkan keinginan kami. (r/Indralis)

Artikulli paraprakNawal Lubis Puji Peran Ibu Topang Perekonomian di Masa Pandemi
Artikulli tjetërKetua DPW KMDT Prof Dr Binari Manurung M.Si : Mari Kita Bangun Danau Toba Dengan Semangat Kebersamaan