Dukung UMKM daftar E Katalog, Anggota DPRD: Mereka Bisa Berkembang

140

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang saat ini sudah semakin membaik dalam penjualan produknya, bahkan sudah melalui digital marketing dan media sosial.

Oleh karenanya, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS Yatmi, Jumat (24/11/23) menyebut bahwa DPRD sangat mendukung para UMKM untuk mendaftarkan usahanya ke LPSE agar bisa ada di E-Katalog. “Karena saat ini memang jamannya digitalisasi, jadi semua melalui online pemesanannya,” katanya.

Yatmi menyebut UMKM merupakan usaha ekonomi produktif yang dijalankan oleh individu atau badan usaha yang berukuran kecil. Oleh sebab itu selain E-Katalog, sertifikat halal juga sangat penting dilakukan oleh para UMKM.

“Dan Alhamdulillah ,sekarang para pelaku UMKM sudah banyak yang mendaftarkan produknya di Disperindagkop, UMKM Kota Tangerang untuk mendapat sertifikat halal dan juga mendaftarkan UMKM nya di LPSE untuk bisa masuk E-Katalog,” katanya lagi.

“Ya, melalui E-Katalog, pelaku UMKM dapat berkembang dalam memasarkan produknya. Karena semua instansi Pemkot Tangerang baik itu kantor Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas hingga Kantor Dinas dapat melakukan pembelian produk UMKM melalui E-Katalog,” sambung Yatmi saat di hubungi melalui saluran seluler.

Lebih lanjut, Yatmi mengatakan, dengan mendapatkan sertifikat halal, produk UMKM memiliki kelebihan tersendiri yaitu kehalalan yang telah teruji hingga dapat dipasarkan produknya secara luas hingga ke luar daerah bukan hanya di pasar lokal saja.

“Saya sendiri, saat butuh makananan snack ataupun katering tentu saya membuka E-Katalog untuk memilih produk dan melakukan pemesanan, karena itu sangat mudah dan pemesanan dijamin keamanannya dan kehalalan produk UMKM yang saya beli,” tuturnya. (mir)