Volume dan Kualitas Jalan Paving Block Warung Jaud, Timbulkan Pertanyaan

473

SERANG (Banten) ketikberita.com | Lingkungan Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mendapatkan kegiatan peningkatan kualitas kawasan pemukiman kumuh dengan luas dibawah 10 Ha.

Kegiatan yang dimaksud adalah pemasangan paving block di jalan lingkungan, atau yang biasa di sebut sebagai jalan gang. Dalam pengerjaannya, ketikberita.com melihat paving block dipasang renggang dan dibeberapa titik tidak menggunakan canstin pada sisi kanan kirinya, Minggu (20/03/2022).

Dilokasi kegiatan, pekerja mengatakan pelaksana dan konsultan pengawas tidak ada ditempat.

“Konsultan pengawas dan pelaksana gak ke sini kang, saya juga tidak punya nomer hape nya,”Ucapnya singkat .

Melalui aplikasi WhatsApp, Indra selaku pelaksana menyatakan belum ada waktu untuk bertemu dengan awak media karena sibuk.

“Maaf om untuk sekarang ini belum bisa ketemu,di karenakan sibuk banget.Nanti saya kabarin ya,”Tulisnya dalam pesan WhatsApp.

Sudah dua kali dalam hari yang berbeda, ketikberita.com ke lokasi kegiatan, namun sangat disayangkan, baik pelaksana maupun konsultan tidak pernah ketemu.

Dalam papan informasi pekerjaan (PIP) yang terpasang di lokasi, tertulis nilai kontrak Rp. 199.340.000,00 (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah), sumber dana dari APBD KOTA SERANG TAHUN ANGGARAN 2022 dengan pelaksana CV A2 dan Konsultan pengawas dari CV Guna Bangun Konsultan, untuk volume pekerjaan tidak dicantumkan. (Tis/Ys)