Direncanakan Pj Gubernur Aceh Akan Hadir Dalam Perayaan HUT Aceh Singkil ke 25

22

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Dalam rangka menyambut HUT Aceh Singkil Pejabat Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, pimpin rapat teknis finalisai peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25, di Opp-Room kantor Bupati Aceh Singkil. yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para SKPK, para Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya, Jumat, 19 April2024 kemarin.

dalam penyampaiannya ketika rapat dibuka mengatakan bahwa dalam pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil ke-25 ini, akan dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah, SE. M.Si.

“Insaallah, Pj. Gubernur Aceh akan menghadiri langsung pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25 ini, selain itu Pj. Gubernur juga akan meresmikan jembatan kilangan-kuala Baru, setelah itu dilanjutkan kegiatan ziarah ke makam Syech Abdulrraauf As-Singkili dan juga ke makam orang tua Syech Syech Abdulrraauf As-Singkili yang berada di Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan,” Ujarnya

Atas penyampaian Pj. Bupati Aceh Singkil ini mendapat respon dari Muhammad Syariski, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Barisan Intelektual Muda Tanah Rencong (DPP BEM-TR).

Hasil konfirmasi Muhammad Syariski, melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil, Abd. Rahman. S.Ikom. M.Si, pada hari Sabtu tanggal 20 April 2024, membenarkan atas penyampaian Pj. Bupati Aceh Singkil tersebut, dan sudah melakukan koordinasi dengan Biro Administrasi Pimpinan melalui Kabag. Prorokol Setdaprov Aceh atas kehadiran Pj. Gubernur Aceh ke Kabupaten Aceh Singkil.

Muhammad Syariski dalam penyampaiannya kepada awak media, memberi apresiasi setingi-tinggnya kepada Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah yang bersedia hadir ke Aceh Singkil dalam momen yang sangat spesial ini.

“Saya sebagai warga masyarakat Aceh Singkil juga sebagai Ketua DPP BEM-TR, memberi apresiasi kepada Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah, atas kesediaan beliau menghadiri Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-25 ini, karena ini adalah suatu agenda special bagi Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, ini juga merupakan kunjungan perdana Bapak Pj. Gubernur sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Tanah Rencong ini,” ucap Syariki.

“Saya yakin atas kedatangan dan niat baik Bapak Pj. Gubernur ini, akan membawa berkah kepada negeri batuah ini (Aceh Singkil), selain melaksanakan kunjungan kerja sebagai pimpinan tertinggi di Aceh, juga masyarakat Aceh Singkil dapat melakukan silaturahmi dengan beliau, apalagi pada saat ini masih dalam suasana lebaran Idul Fitri dibulan Syawal.1445.H, beliau juag akan ikut menghadi Haul Syech Abdurrauf As-Singkili dan Istiqosah Qobro, (Do’a bersama untuk keselamatan Negeri),” jelas Syariski.

“Dengan kesedian Bapak Pj. Gubernur meresmikan jembatan penyebrangan Kilangan – Kuala Baru, maka saya sangat yakin kepada beliau, pasti dengan kasih dan cintanya kepada Aceh Singkil ini, maka akses jalan lintas Singkil – Aceh Selatan akan dapat terselesai dengan cepat melalui tangan dingin Bapak Bustami Hamzah, karena belia sudah secara langsung melihat dan menyaksikan kondisinya Aceh Singkil saat ini,” harap Syariski dengan penuh harapan.

“Selanjutnya saya berharap kepada seluruh lapisan dan elemen Masyarakat Aceh Singkil, mari kita sambut kedatangan Pj. Gubernur Aceh Bapak Bustami Hamzah dengan gemnbira dan penuh semangat dan keakraban,” tutup Syariski.

Secara terpisah Pj. Bupati Aceh Singkil melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil Abd. Rahman, S.Ikom, M,Si, menjelaskan agenda yang akan dihadiri oleh Pj. Gubernur Aceh selama berada di Kabupaten Aceh Singkil.

“Pj. Gubernur Aceh beserta rombongan akan tiba di Aceh Singkil pada hari Jum’at tanggal 26 April 2024, (perihal waktunya masih beupa tentatif), selama berada di Aceh Singkil, akan mengikuti beberapa agenda yaitu menghadiri acara Haul dan Istiqosah Qubro (Do’a keselamatan untuk Negeri) bertempat di Mesjid Nurul Makmur, menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Aceh Singkil ke-25, Peresmian Jembatan Kilangan-Kula Baru, Ziarah ke makam orang tua Syech Abdurrauf Assingkili, dan akan melepas Tukik/Penyu, di lokasi Pasi Bakelok Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak pada hari Minggu tanggal 28 April 2024,” jelas Rahman. (R84)