Diduga Supir Lalai, Truk Fuso Hino PT. Lonsum Perk. Gunung Melayu Terlibat Lakalantas, 2 Orang Pengendara NMax Meninggal Dunia

957

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Peristiwa tragis Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas) dialami pengguna Jalan propinsi, lintas Pulau Raja – Sigura gura. Di kabarkan 2 orang pengendara dan penumpang NMax meninggal dunia.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Asahan dalam keterangan rilis nya yang diterima kru media ini, (3/01/2023), Peristiwa terjadi pada Hari Senin tanggal 02 Januari 2023 sekira pukul 19.10 Wib. TKP Jalan Lintas Sigura – Gura antara arah Tobasa menuju arah Pulau Raja tepatnya di Dusun IV Desa Perkebunan Aek Nagaga Kec. Rahuning Kab. Asahan.

Sepeda Motor Yamaha N-MAX Warna Hitam BK 6044 QAF yang dikendarai oleh REZY KURNIAWAN, Lk, 17 Tahun, Pelajar, Islam, Alamat Kec. Air Joman Kab. Asahan,
Mengalami Luka Luka dan dilakukan perawatan medis di Puskesmas Aek Songsongan.

Penumpang Sp. Motor Yamaha N-MAX warna Hitam BK 6044 QAF, a.n. RAHMANDA, 17 Thn, Islam, Pelajar, Laki – laki, Alamat Kec. Air Joman Kab. Asahan, Mengalami Luka – luka kemudian meninggal dunia.

Mobil barang Truck Fuso Hino Warna Hijau, tanpa Nopol, yang dikemudikan oleh WASRIN,Lk, 42 tahun, Wiraswasta, Islam, Alamat Kec. Rahuning Kab. Asahan. Tidak mengalami Luka.

Kronologis Kejadian, Semula Sepeda Motor Yamaha N-MAX Warna Hitam BK 6044 QAF yang dikendarai oleh REZY KURNIAWAN dengan membawa penumpang a.n. RAHMANDA berjalan dari arah Tobasa menuju arah Pulau Raja, dan sesampainya di sekitar TKP, pada saat sebelum terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas.

Foto: Pengendara NMax meninggal di TKP akibat tabrakan dengan Truk Fuso Hino Tanpa Nopol, di simpang 4 Aek Nagaga, kec. Rahuning, Asahan.

Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMX warna Hitam Nomor Polisi : BK 6044 QAF yang bernama REZY KURNIAWAN diduga mengendarai kendaraannya tidak memperhatikan adanya Mobil Barang Truck Fuso Hino yang dikemudikan oleh WASRIN, sedang Berhenti / Parkir searah didepannya, sehingga Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMX Warna Hitam BK 6044 QAF yang bernama REZY KURNIAWAN menabrak bagian belakang dari Mobil barang Truck Fuso Hino yang dikemudikan oleh WASRIN yang mengakibatkan Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMX warna Hitam BK 6044 QAF yang bernama REZY KURNIAWAN dan penumpangnya RAHMANDA, terjatuh dan mengalami luka – luka serta kedua kendaraan mengalami kerusakan, saat ini kedua unit kenderaan sudah diamankan di Pos Lantas Mapolsek Bandar Pulau.

Keterangan berbeda tampak beredar di masyarakat Desa Perkebunan Aek Nagaga, sumber saksi yang tidak ingin dituliskan namanya mengaku posisinya berjarak sekira 15 meter dari TKP saat lakalantas terjadi, menyebutkan bahwa kronologisnya adalah sekira pukul 19.10 wib.

Semula Sepeda Motor Yamaha N-MAX Warna Hitam BK 6044 QAF yang dikendarai oleh REZY KURNIAWAN dengan membawa penumpang a.n. RAHMANDA berjalan dari arah Tobasa menuju arah Pulau Raja, dan sesampainya di sekitar TKP (simpang 4 Dusun III Desa Aek Nagaga), Mobil Barang Truck Fuso Hino yang dikemudikan oleh WASRIN, sedang melintas dari arah Kebun Aek Nagaga menuju Kantor besar Lonsum Gunung Melayu, (memotong jalan sigura gura) yang padat lalu lintas tepatnya suasana tahun baru 2023).

Masih kata sumber saksi, Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMax warna Hitam Nomor Polisi : BK 6044 QAF yang dikendarai REZY KURNIAWAN melaju dan terjebak, diduga tidak mampu mengendalikan kendaraannya, sehingga Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMX Warna Hitam BK 6044 QAF yang bernama REZY KURNIAWAN menabrak bagian tengah, sisi kiri Mobil barang Truck Fuso Hino tanpa Nopol, yang dikemudikan oleh WASRIN yang mengakibatkan tangki Truk Fuso Hino bocor, dan Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMX warna Hitam BK 6044 QAF yang bernama REZY KURNIAWAN dan penumpangnya RAHMANDA, terjatuh dan mengalami luka serius, 1 orang pengendara NMax, meninggal di TKP, dan penumpang NMax, kritis, dilarikan ke Puskesmas Aek songsongan, namun tidak tertolong dan meninggal dunia juga , serta kedua kendaraan mengalami kerusakan, tegas Sumber.

Foto: Erwin Nasution, (kiri) dari Rumah Aspirasi Rakyat, Hinca Panjaitan, anggota komisi III DPR RI, Partai Demokrat, sedang memberikan pandangannya terkait peristiwa laka lantas ini, di depan Humas PT. PP Lonsum G. Melayu, Velty Naibaho (kanan), dan sejumlah Wartawan.

Tokoh masyarakat Aek Nagaga Barus Sitorus dalam WAG Info Asahan Atas, menimpali aneka perbedaan narasi kronologis peristiwa ini, menurut Barus, kronologis ini pun, masih simpang siur infonya. Hendaknya yang berkompeten APH menggali kronologi sebenarnya.

Ada versi cerita. Truk mobil barang Fuso Hino yang diketahui milik PT. Lonsum Perk. Gunung Melayu, lagi menyeberang dari Arah Nagaga menuju Kantor Besar Lonsum,. Sedang rombongan sepeda motor NMax, lagi melaju. Mereka (NMax) sudah mengantisipasi, supaya truk tidak menyeberang melintasi jalan saat itu, Dengan membunyikan klakson beramai ramai, sekitar ada 6 sepeda motor. Tapi supir truk Fuso Hino tanpa Nopol , tidak mengindahkan, dan terus melaju Sehingga sepedan motor NMax, menabrak bagian tengah truk, tepat di tangki BBM Truk Fuso Hino tanpa Nopol, ungkap Barus.

Terpisah, Erwin Nasution, Staf khusus dari Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan, anggota komisi III DPR RI Partai Demokrat menanggapi persoalan lakalantas ini, di depan Humas PT. Lonsum perk. Gunung Melayu, Valti Naibaho, dan sejumlah wartawan di Cafe Palm Aek Songsongan, (3/01/2023), Erwin menegaskan bahwa pihaknya meminta Aparatur Penegak Hukum, c/q Unit Laka Satlantas Polres Asahan, harus profesional dan transparan dalam mengusut peristiwa lakalantas di simpang Aek Nagaga Kec. Rahuning.

“Saya minta pihak berwenang unit Laka Satlantas Polres Asahan, harus menegakkan keadilan bagi korban, profesional dan transparan, dalam mengusut persoalan lakalantas ini, ungkap peristiwa tersebut seterang terangnya, jangan sampai ada pihak yang benar menjadi teraniaya dan terzolimi akibat kepentingan sepihak ataupun kelompok tertentu, untuk memberikan rasa nyaman, terayomi, ditengah masyarakat dalam mendapatkan prinsif keadilan hukum, pungkas Erwin. (KBM)

Artikulli paraprakAwal Pertama Tahun Baru Kapolsek Sei Beduk Bagikan Sembako Kepada Warga Masyarakat Kurang Mampu
Artikulli tjetërSah, Sutikno Slamet Jadi Anggota DPRD Kota Tangerang Gantikan Alm Gunawan Dewantoro