Cegah Covid 19 BPJS Kesehatan dan Wartawan Bagikan Masker

41

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah persebaran Covid 19 BPJS Kesehatan bersama Wartawan di Kabupaten Pasaman melakukan aksi pembagian masker didua lokasi berbeda, Kamis (25/9/2020) Kemarin.

Aksi bertajuk Peduli Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini menyasar lokasi keramaian di dua pasar, yakni Pasar Lubuksikaping, Pasar Kumpulan dan Kecamatan Bonjol.

Reza dari BPJS Bukittinggi menyebut kan bahwa di masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) Covid 19, BPJS menggandeng mitra wartawan untuk melakukan aksi pembagian masker.

“Kami dari BPJS Bukittinggi melakukan kerjasama dengan Wartawan Pasaman, Bukittinggi dan Padang Panjang,” ujar Reza.

Sementara itu, Ewin salah seorang wartawan mengatakan, umumnya masker digantung begitu saja di leher, namun tidak dipasang menutupi mulut dan hidung.

” Seharusnya masker dipasang untuk menutup mulut dan hidung bukan untuk digantung dileher” ujar Ewin.

Ketua PWI Pasaman, Rismainaldi menyambut baik kerjasama BPJS Kesehatan dengan Wartawan Pasaman dalam rangka aksi sosial pembagian masker.

Diharapkan, kerjasama ini dapat berlanjut dengan aksi lanjutan berikutnya.

Diingatkan Rismainaldi, Wartawan sebagai profesi yang bersentuhan dengan banyak orang dari semua kalangan, hendaknya lebih peduli dengan kesehatan pribadi dan keluarganya.

“Kita jalani profesi dengan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan Covid-19. Jaga diri, keluarga dan lingkungan kita masing-masing,” pungkas Ris. (Tim)